SEPAK BOLA : Pertandingan Perempat Final Euro Cup 2020/2021 Denmark Vs Republik Ceko. (doc. Euro Cup)

Taklukkan Ceko, Denmark Lanjut Ke Semifinal Euro 2020/2021

Olahraga, Baku – Hasil pertandingan perempat final Denmark vs Republik Ceko berakhir 2-1 untuk Denmark. Hasil tersebut cukup memastikan tim dinamit melaju ke semifinal Euro Cup 2020/2021.

Laga tersebut digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, pada Sabtu (3/7/2021) malam. Dari awal pertandingab Denmark langsung mengejutkan Republik Ceko dengan gol cepat Thomas Delaney, menit kelima.

Keunggulan tersebut dimulai dari situasi sepak pojok. Umpan lambung Jens Stryger Larsen mampu dimanfaat melalui sundulan Thomas Delaney yang tak terkawal.

Denmark mengontrol pertandingan dengan baik dan menciptakan peluang kembali pada menit ke-16. Umpan silang mendatar Stryger Larsen dari kanan disambar Delaney dengan lutut, tapi bola hanya mengarah ke sisi kanan gawang.

Ceko mendapat peluang di menit ke-22, bermula dari umpan ceroboh Kasper Schmeichel yang jatuh ke kaki Lukas Masopust. Masopust mengirim bola ke Tomas Holes, lalu coba diselesaikan ke arah gawang. Tapi pak Schmeichel sigap menutup ruang tembak dan membloknya.

Tusukan Martin Braithwaite di sisi kanan di dalam kotak penalti pada menit ke-27 gagal jadi ancaman serius. Sepakannya masih melebar jauh ke sisi kanan gawang.

Ceko masih berusaha mengejar ketertinggalan. Umpan silang Vladimir Coufal dari kanan disambar oleh Holes pada menit ke-35. Namun bola tepat mengarah ke kiper Denmark, Schmeichel.

Serangan balik cepat Denmark memicu situasi bagus, dengan Mikkel Damsgaard tinggal menghadapi bek Tomas Kalas dan kiper. Tapi sepakannya mudah diatasi Tomas Vaclik, kiper Ceko.

Berharap menyamakan skor, Ceko malah kebobolan lagi di menit ke 42. Proses gol tersebut bermula dari tusukan Joakim Maehle dari sisi kiri, dilanjukan umpan silang yang berhasil disambar Kasper Dolberg di tiang jauh. Kiper Ceko Vaclik hanya bisa melihat gawangnya kemasukan kedua kalinya.

BACA JUGA  Italia Juara Piala Eropa 2020, Berikut Daftar Negara yang Pernah Juara

Skor berubah 2 – 0 untuk keunggulan Denmark. Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol.

Babak kedua dimulai. Tiga menit babak kedua berjalan, Republik Ceko memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Coufal dari sisi kanan mampu dijangkau Patrik Schick ke pojok kiri gawang. Schmeichel berupaya menggapai bola namun gagal. Skor kembali berubah 2-1.

Hingga wasit meniup pluit akhir tidak ada tambahan gol pada pertandingan tersebut.

Susunan pemain:

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka (Brabec 65′), Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes (Jankto 46′), Tomas Soucek; Lukas Masopust (Krmencik 46′), Antonin Barak, Petr Sevcik (Darida 79′); Patrik Schick (Matej Vydra 79′)

Denmark : Kasper Schmeichel; Andreas Christensen (Andersen 81′), Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Daniel Wass 71′), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Jensen 81′), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg (Yussuf Poulsen 59′), Mikkel Damsgaard (Norgaard 60′)

(ahr)

Check Also

tag_reuters.com,2021_

Italia dan Denmark Memastikan Lolos Perempat Final Euro Cup

Olahraga — Italia melaju ke perempat final setelah melakoni pertandingan yang melelahkan melawan Austria pada …

Italia Juara Piala Eropa 2020, Berikut Daftar Negara yang Pernah Juara

Olahraga, Sepak Bola – Tim Nasional Sepak Bola Italia berhasil tampil menjadi juara Piala Eropa 2020. Berlangsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *