Ilustrasi Suasana Sekitar Stasion KRL. (Okezone foto)

Pengguna KRL Wajib Pakai Masker Ganda

Jakarta — Merespon peningkatan kasus COVID-19 yang kian tinggi di DKI Jakarta. Pihak KAI Commuter wajibkan penggunanya untuk memakai masker rangkap.

 

Aturan tersebut dimulai Kamis besok (8/7/2021). Penggunaan masker medis dilapis masker kain, itu sudah sesuai dengan anjuran para dokter dan Kementerian Kesehatan.

 

Imbauan masker rangkap dua ini juga merupakan upaya untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali yang berlangsung dari 3-20 Juli 2021.

 

“Para pengguna KRL juga bisa menggunakan masker jenis N95, KN95, atau KF94 tanpa harus dirangkap. Kebijakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan COVID-19 yang terus bertambah beberapa minggu terakhir,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba seperti dikutip dari detikTravel, Rabu (7/7/2021).

 

Pada hari ini merupakan terakhir sosialisasi aturan penggunaan masker rangkap. Sehingga masih ada penumpang KRL yang hanya menggunakan satu lapis masker. Selain masker ganda, pengguna KRL juga dapat untuk menggunakan jenis masker N95, KN95 atau KF94.

 

“Kami imbau para pengguna untuk mentaati peraturan tersebut. Maka bila tidak menggunakan masker ganda, pengguna tidak diizinkan naik KRL atau masuk area stasiun,” kata Anne.

 

Anne juga mengingatkan bahwa KRL sebagai transportasi publik tetap hadir hanya untuk melayani kebutuhan yang sifatnya mendesak. Adapun untuk pengguna yang dapat WFH, disarankan tidak melakukan mobilitas dan tetap diam di rumah. (ahr)

BACA JUGA  Bersama TNI, Polda Jateng Akan All Out Terapkan PPKM Darurat

Check Also

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati …

Jatim Park 2 Segera Uji Coba Operasional

Jatim, Batu – “Kota Batu diberikan dua kuota, Jatim Park 2, dan Selecta. Kementerian yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *