PT Dua Kelinci Pati. (IRFANA NUR/ BERITA PANTURA)
PT Dua Kelinci Pati. (IRFANA NUR/ BERITA PANTURA)

Sebanyak 652 Karyawan PT Dua Kelinci Sembuh Dari Covid-19

Jateng, Pati – Kabar baik terhembus dari PT Dua Kelinci Pati, Jawa Tengah. Sebanyak 652 karyawannya telah sembuh dari COVID-19. Ratusan karyawan tersebut kini telah menjalani aktivitasnya seperti biasa setelah dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah 652 orang sudah sembuh semua. Termasuk yang sebelumnya dirawat di RS juga sudah pulang,” kata Senior HRD PT Dua Kelinci, Taufan Rudiyanto, Senin (5/7/2021).

Taufan juga mengatakan jika karyawan yang telah sembuh Covid-19 sudah bekerja kembali. Selain itu, PT Dua Kelinci Pati kini memperketat protokol kesehatan serta mengurangi shift para karyawan yang semula 3 grup kini menjadi 4 grup kerja dengan kapasitas 25 persen per shift.

Pada sebelumnya juga diberitakan, bahwa Bupati Pati Haryanto mengungkapkan sebanyak 652 karyawan PT Dua Kelinci di wilayah Margorejo, positif Covid-19. Diantara itu 114 adalah karyawan dari Kudus.

“Semula diketahui satu dua (karyawan) dari Kudus. Total yang kasus 652 positif. Karyawan dari Kudus 459, yang positif 114,” ujar Bupati Pati Haryanto, Kamis (17/6).

Dari ratusan karyawan yang positif tersebut mayoritas melakukan isolali mandiri di rumah. Sedangkan 22 karyawan yang lain isolasi mandiri di perusahaan, kemudian 2 karyawan dari Pati dirawat di rumah sakit. Rata-rata para karyawan yang terpapar ini adalah orang tanpa gejala (OTG).

Sementara itu, sebanyak 4.100 karyawan yang dinyatakan negatif Covid-19 menjalani telah vaksinasi massal serentak, Sabtu (26/6). Proses vaksinasi dibagi menjadi 35 pos dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Hal tersebut menjadikan PT Dua Kelinci sebagai salah satu pabrik konsumsi bergerak cepat (PKBC) pertama di Jawa Tengah yang melakukan vaksinasi massal untuk karyawannya. (Irf)

BACA JUGA  Menag Ajak Masyarakat Doa dan Hening Cipta Untuk Korban Covid-19

Check Also

Kasus Covid-19 Di Cina Meningkat, Sebagian Akses Kota Ditutup

Beijing — Gelombang baru kasus Covid-19 di Provinsi Mongolia dan Provinsi Gansu Cina menyebabkan Otoritas …

Data Covid-19 Amburadul, Pemkab Pati; Kita Harus Sinkronkan Data

Jateng, Pati —Bupati Pati, Haryanto pada Rapat Koordinasi Evaluasi Data Covid-19 yang diselenggarakan di Pendopo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *