Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. (AHMAD RIFA’I / BERITA PANTURA)

Pemkab Gresik Programkan Bantuan Obat dan Vitamin Untuk Isoman

Jatim, Gresik – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) keliling ke rumah-rumah untuk membagikan bantuan obat serta multi vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Dilansir dari beritajatim.com, selain membagikan obat-obatan dan multi vitamin. Bupati bersama Satgas Covid-19 juga mendatangi Puskesmas Benjeng.

“Camat beserta Muspika, Kades serta para satgas covid agar membantu menyalurkan paket bantuan ini kepada warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya, Kamis (8/07/2021).

Gus Yani memastikan terkait dengan bantuan tersebut, seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan. Sedang pendistribusian ke desa-desa sudah dimulai dari kemarin, Kamis (8/7/2021).

“Saya mohon segera dibagikan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri dirumah,” katanya.

Paket bantuan itu berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain. Tentang bantuan itu, vitamin, masker dan obat-obatan adalah yang paling dibutuhkan.

“Saat ini rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik. Saya sudah menambah 200 tempat tidur tadi selang empat hari sudah penuh lagi,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Puskesmas Benjeng. Ada 17 orang di Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, Gresik terpapar positif Covid-19. Dari jumlah itu, 4 warga diantaranya meninggal dunia.

Sementara itu, salah satu warga Desa Munggugianti Saikun (36) yang seluruh keluarganya terpapar Covid-19 mengatakan, ada empat orang keluarganya yang positif terpapar. Malahan ada satu keluarga tengah dirawat di rumah sakit.

“Ya betul keluarga saya terpapar positif Covid. Bahkan ada satu orang masih menjalani perawatan medis,” pungkasnya. (ahr)

BACA JUGA  Marwan Ja'far Bersama Garda Bangsa Pati Adakan Vaksinasi Dosis ke-2

Check Also

Persit KCK Pati Bagikan Ratusan Kotak Nasi

Pati — Dalam rangka kegiatan hari rutin Ibu ke-93 yang diperingati tanggal 22 desember 2021, …

Kasus Covid-19 Di Cina Meningkat, Sebagian Akses Kota Ditutup

Beijing — Gelombang baru kasus Covid-19 di Provinsi Mongolia dan Provinsi Gansu Cina menyebabkan Otoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *