Stadion Banten Dalam Proses Pembangunan.
Stadion Banten Dalam Proses Pembangunan.

Stadion Banten Separo Lagi Rampung

Banten, Serang – Ditargetkan rampung pada 21 desember 2021 Pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center, Curug, Kota Serang progresnya saat ini mencapai 50 persen lebih. Stadion tersebut rencananya akan disesuaikan dengan standar Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Saat ini progres pembangunan stadion itu sudah mencapai 55,9 persen,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim ketika meninjau perkembangan pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Dilansir dari jpnn.com, Kamis (8/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga mencoba rumput lapangan bola jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia. Jenis rumput tersebut juga sesuai dengan standar FIFA.

“Rumput ini akan terus tumbuh, dan pada bulan Agustus sudah bagus,” ujar Wahidin.

Menurut dia, saat ini tribun stadion sudah terbangun pondasinya, hanya tinggal pemasangan bangku yang kapasitasnya diperkirakan mencapai sekitar 35.000 orang.

“Optimis pada bulan Desember 2021 selesai,” tegas Wahidin.

Dia menjelaskan nantinya stadion itu juga akan dilengkapi dengan lintasan atletik yang terdiri dari lima lintasan lari.

“Stadion ini nantinya juga multifungsi, bisa untuk kegiatan lain,” ungkapnya.

Wahidin mengakui semenjak menjabat sebagai manajer Persita dan Ketua Persikota, dia memimpikan Banten memiliki stadion yang memenuhi standar FIFA demi kemajuan sepak bola dan olahraga di Banten.

Pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten itu melibatkan 800 orang pekerja. Mereka bekerja secara disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan sebelum masuk ke area pembangun, dilakukan skrining terhadap setiap karyawan.

Stadion yang dibangun dengan nilai Rp874 miliar itu memiliki total luas bangunan 78.116 meter persegi dan terdiri dari lima lantai.

Dibangun di atas lahan seluas 60 hektar, Kawasan Sport Center Provinsi Banten juga akan dilengkapi dengan berbagai venue olahraga lainnya. (ahr)

BACA JUGA  GP Ansor Pati Dukung Muktamar Digelar Tahun Ini

Check Also

Stadion Jatidiri Hampir Rampung

Stadion Jatidiri Hampir Rampung

Semarang – Renovasi Stadion Jatidiri Semarang hampir rampung. Hingga kemarin, pekerjaan sudah mencapai 85,924 persen. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *