Pasangan Pengantin Sedang Berada Di Gazebo KUA Karangbinangun, Lamongan. (Detikcom)
Pasangan Pengantin Sedang Berada Di Gazebo KUA Karangbinangun, Lamongan. (Detikcom)

Kreatif, KUA Di Lamongan Buat Gazebo Untuk Akad Nikah

Jatim, Lamongan – Selama PPKM Darurat pemerintah membuat kebijakan menikah bagi warga muslim hanya diperbolehkan di KUA, dan hanya boleh dihadiri 6 orang saja. Hal tersebut sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Biasanya Kantor Urusan Agama (KUA) melaksanakan prosesi akad nikah di dalam ruangan kantor. Bebeda dengan yang lain, salah satu KUA di Lamongan, tepatnya di kecamatan Karangbinangun membangun gazebo di belakang kantor menjadi lokasi akad nikah. Inovasi tersebut demi menciptakan suasana yang tenang dan nyaman bagi pengantin dan keluarga.

“Kami menyediakan tempat di belakang kantor kami sebagai lokasi akad nikah. Tempat terbuka ini bertujuan agar akad nikah tidak dilakukan di dalam ruangan yang rawan penyebaran virus saat pandemi COVID-19. Diharapkan, akad nikah di tempat terbuka ini sesuai PPKM Darurat,” kata Kepala KUA Karangbinangun Lamongan MB Soleh, dilansir dari detikcom, Sabtu (17/7/2021).

Layaknya sebuah pelaminan, di latar belakang ‘gazebo nikah’ juga terpasang backdrop dan bunga-bunga hias untuk mempercantik suasana. Nuansa bahagia dari sebuah pelaminan hadir melalui pernik hiasan dan juga karpet merah yang terpasang di gazebo. Suasana ruang terbuka juga langsung terasa karena gazebo berdiri di belakang kantor dan menghadap ke persawahan.

“Selain itu, gazebo ini juga bisa dimanfaatkan sebagai background foto-foto untuk mengabadikan momen bersejarah,” ujarnya.

Sejak difungsikan, sudah ada beberapa pengantin yang sudah melakukan akad nikah di Gazebo tersebut. Mereka juga mengabadikan momen bahagianya di gazebo tersebut. Selama PPKM Darurat gazebo nikah inipun menjadi pilihan para pasangan yang akan menikah bersama wali dan saksi nikah mereka. (ahr)

 

BACA JUGA  Siswa SMP Tenggelam Dan Meninggal Di Sungai Kalimas

One comment

  1. Wah bagus sekali itu. Semoga bisa ditiru kua lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *