Penutupan Jalan Masuk Kota Pati Dari Arah Surabaya
Penutupan Jalan Masuk Kota Pati Dari Arah Surabaya

Lakasanakan PPKM Level 4, Pati Tetap Tutup Akses Masuk Kota

Jateng, Pati – Pemerintah Kabupaten Pati turut serta memberlakukan perpanjangan PPKM darurat dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang. Berdasarkan asesmen dari WHO, Pati masuk wilayah yang menerapkan PPKM Level 4. Bersama dengan 94 wilayah kabupaten/kota lainnya se Jawa-Bali.

Menurut Bupati Pati Haryanto, pada pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayahnya tetap melakukan penyekatan jalur masuk kota. Jalur yang kena penyekatan sama dengan PPKM Darurat 3 – 20 Juli lalu.

“Kita ikut melaksanakan PPKM Level 4. Dan masih sama kita adakan penyekatan jalan di titik seperti kemarin,” ucapnya kepada Berita Pantura, Senin (26/7/2021).

Pada pelaksanaan PPKM Level 4 ada kebijakan kelonggaran untuk beberapa aktifitas masyarakat. Pelonggaran tersebut merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan PPKM Darurat sebelumnya.

Adapun beberapa pelonggaran yang diberlakukan pada PPKM level 4 mulai 26 Juli-2 Agustus sebagai berikut:

  1. Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan sehari-hari buka kapasitas maksimal 50 persen sampai pukul 15.00 sore di mana pengaturan lebih lanjut diatur oleh Pemda.
  2. Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen, outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedangang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 21.00 yang pengaturan teknisnya diatur oleh Pemda.
  3. Warung makan, pedagang kaki lima (PKL), lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 dan waktu maksimal makan untuk setiap pengunjung 20 menit. Luhut mengimbau agar pengunjung tidak banyak berkomunikasi saat makan.
  4. Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa rental diperlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 50 persen dengan protokol ketat. (ahr)
BACA JUGA  Nekat Lewati Jalur Penyekatan, Pengguna Jalan Dikenakan Pasal Lawan Petugas

 

Check Also

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati …

Jatim Park 2 Segera Uji Coba Operasional

Jatim, Batu – “Kota Batu diberikan dua kuota, Jatim Park 2, dan Selecta. Kementerian yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *