Gresia Polii dan Apriyani Rahayu Sedang Bertanding di Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo; Ganda Perempuan Bulutangkis Indonesia Lolos Semifinal

Olahraga, Tokyo — Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulu tangkis. Hasil itu diraih setelah mampu mengalahkan pasangan Du Yue/Li Yin Hui wakil dari Tiongkok.

Dari set pertama, Greysia/Apriyani langsung bermain dominan dalam pengumpulan poin, terutama selepas interval. Mereka hanya butuh 25 menit untuk memenangkan game pertama.

Masuk ke set kedua, pertarungan lebih ketat terjadi. Reli-reli panjang sering mewarnai laga. Kedua ganda harus berjuang keras untuk tiap poin yang mereka dapatkan.

Greysia/Apriyani sempat menunjukkan perjuangan gigih ketika mereka menyelamatkan tiga game point yang didapat oleh Yue/Yin Hui. Namun Yue/Yun Hui bisa memanfaatkan kesempatan lebih baik dan merebut gim kedua dengan skor 22-20. Laga di gim kedua berakhir dalam durasi 40 menit.

Masuk ke set penentuan. pertarungan keras masih terus terjadi. Ganda China bahkan sempat meminta perawatan di paruh akhir set ketiga.

Suasana sempat menegangkan karena Greysia/Apriyani yang memimpin 17-10 bisa didekati lawan hingga angka 17-15.

Namun Greysia/Apriyani akhirnya bisa tersenyum setelah menyudahi pertarungan dengan skor 21-17.

Penempatan shuttlecock yang cerdik dari Greysia di saat akhir memastikan laga berakhir dalam durasi tepat 100 menit.

Usai memenangkan laga, Greysia dan Apriyani sangat emosional merayakan kemenangan. Mereka sukses jadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade.

Setelah itu, Greysia sempat kesulitan berdiri dan mengalami kram lantaran bertarung dalam durasi 100 menit. Namun Greysia akhirnya bisa berdiri dan meninggalkan lapangan pertandingan. (ahr)

BACA JUGA  Per Hari Ini Hasil Tes Antigen Dapat Digunakan Untuk Terbang

Check Also

Sepeda Produk Gresik Tampil di Olimpiade

Jatim, Gresik –Indonesia patut ikut berbangga. Terlebih lagi, warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Ternyata, di …

Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Sabet Emas Pertama Lewat Cabang Batminton

Olahraga, Tokyo– Kabar gembira datang dari Olimpiade Tokyo 2021 oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *