Ilustrasi Tabung Oksigen
Ilustrasi Tabung Oksigen

Ratusan Ton Oksigen Tabung Dari Batam Didistribusikan

Batam — Untuk memenuhi kebutuhan disejumlah rumah sakit 220 ton tabung oksigen dari Kota Batam, Kepulauan Riau di distribusikan ke berbagai daerah. Taget wilayah yang dituju yakni Pulau Jawa dan Kalimantan.

Dilansir dari Kompas TV, tabung oksigen tersebut didistribusikan langsung oleh PT Samator di Batam ke beberapa  wilayah pulau Jawa hingga Kalimantan yang sedang mengalami krisis atau kekurangan oksigen.

Dalam distribusi tersebut, 220 ton oksigen nantinya akan di peruntukan untuk kebutuhan sejumlah rumah sakit dengan rincian 120 ton oksigen untuk Kota Semarang, kemudian 80 ton untuk Kota Bandung dan  20 ton untuk Kota Pontianak.

Kelangkaan oksigen di tempat pengisian ulang, Kamis pagi terjadi di depo pengisian ulang Jalan Sadewa Semarang Utara, Jawa Tengah.

Kelangkaan terjadi sejak dua minggu terkahir, karena pasokan oksigen dari pabrik pengolahan diperuntukan untuk memasok rumah sakit di Kota Semarang.

Akibat kelanggkan yang terjadi di depo pengisian ulang tersebut, sejumlah warga  yang membutuhkan oksigen untuk pasien isolasi mandiri harus rela menunggu pasokan oksigen dari pabrik ke depo pengisian ulang. (ahr)

BACA JUGA  Pemprov Jabar Terima Bantuan 700 Tabung Oksigen

Check Also

Beda Pendapat Bupati dan Kapolres Pekalongan Terkait Tingginya Harga Oksigen

Pekalongan – Satu set tabung oksigen satu kubik senilai Rp 6,8 juta jadi sorotan di …

Gubernur Jawa Tengah Bersama Baznas Menyerahkan 60 Ton Oksigen Untuk RS

Semarang, Jateng – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *