Kondisi Sapi Setelah Ikut Terbakar Bersama Kandangnya. (Jatimonline.net)

7 Sapi Terpanggang Hidup-Hidup Di Dalam Kandang

Jatim, Mojokerto –Sebuah kandang sapi terbakar saat ditinggal pemiliknya mencari rumput. Api tidak hanya menghanguskan bangunan kandang saja, 7 ekor sapi pun terpanggang hidup-hidup didalamnya.

Kandang sapi yang ada di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto itu terbakar hingga hampir habis. Dalam kandang sapi ada 8 ekor sapi, 7 diantaranya tewas terpanggang si jago merah, dan 1 ekor sapi selamat setelah berhasil keluar dari kandang.

Dilansir dari Jatimonline.net, Kapolsek Pacet, AKP Toni Hermawan menjelaskan, bahwa kandang sapi yang terbakar adalah milik Parman (59 thn).

“Pemilik kandang, sebelum meninggalkan kandangnya sempat merebus air dengan panci dan ceret di tungku kayu, kemudian di tinggal mencari rumput di sawah,” jelasnya, pada Sabtu (31/07/2021).

Saat ditinggal itulah kandang tetiba terbakar. Kebakaran diketahui pemilik warung yang berdekatan dengan kandang sapi. Adanya rumput kering dalam kandang membuat api dengan cepat membesar.

“Pemilik warung sempat meminta tolong warga untuk memadamkan api. Karena di dalam kandang sapi terdapat tebon kering (pohon jagung bekas, red) sehingga api cepat membesar. Ada 8 ekor sapi di dalam kadang, 7 ekor sapi mati terpanggang dan 1 ekor sapi masih hidup,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek meambahkan, api juga membakar kandang, sepeda motor milik korban yang berada di dalam kandang juga ikut terbakar.

“Diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp160 juta. Dari lokasi kejadian, kita amankan sejumlah barang bukti berupa kabel listrik, ceret alumunium dan panci alumunium. Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait hal ini, untuk mengetahui penyebab kebakaran,” pungkasnya. (jon/ahr)

BACA JUGA  Lowongan Kerja Rumah Makan Area Jateng

Check Also

RS Kariadi Semarang Kebakaran

  Beritapantura.net, Semarang — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi Semarang mengalami kebakaran, Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *