PMII dan Polda Jateng Sedang Mempersiapkan Kegiatan Vaksinasi di Magelang. (doc. PMII Jateng)

PMII Jateng Bersama Polda Jateng Kompak Selenggarakan Vaksinasi

Magelang, Jateng – Di tengah pandemic COVID-19 dan PPKM yang diperpanjang ini beberapa lokasi di Jawa Tengah menjadi zona merah. Hal tersebut menjadi urgensi agar vaksinasi terus dilakukan, oelh karena itu menjadi perhatian bagi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Tengah untuk mengadakan vaksinasi dengan harapan semakin banyak masyarakat yang ikut dalam vaksinasi.

Sasaran vaksinasi yang dituju adalah di gedung STAIA Subhanul Watthon Tempuran, Magelang yang terdiri dari 550 orang dan terdiri dari dua kloter. Kloter pertama dilakukan kemarin, Kamis (29/7) dengan sasaran 300 peserta dari PMII Magelang, Dosen dan Mahasiswa STAIA, serta ANSOR Kabupaten Magelang. Sementara itu, kloter kedua dilakukan hari ini, Jum’at (30/7) dengan sasaran 250 peserta dari IPNU IPPNU, Mata Air, dan IKA PMII Magelang.

“Magelang menjadi prioritas vaksinasi karena berdasarkan pemetaan vaksinasi yang ada di Jateng ini kami lihat di Pantura Timur seperti Jepara, Kudus Pati itu sudah banyak vaksinasi. Kemudian di Cilacap, Brebes, Tegal sampai Pekalongan juga sudah banyak vaksinasi, apalagi yang di Salatiga, Solo dan lain sebagainya, sementara yang di Kedu masih kurang sehingga vaksinasi ini difokuskan di Magelang.” Ujar Anto Prima Atmaja selaku Ketua PKC PMII Jateng.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini permintaan vaksinasi saat ini adalah 1.200 orang namun karena keterbatasan tempat jadi hanya tersedia 550 saja. Ia juga berharap agar pemerintah segera mempercepat vaksinasi agar bisa diakses oleh banyak masyarakat.

“PMII lahir dan besar dari latar belakang Nahdlotul Ulama maka kita usahakan untuk vaksin ini diprioritaskan bagi kader PMII dan keluarga NU seperti Ansor, IPPNU IPPNU dan lain sebagainya” jelasnya.

BACA JUGA  Sebanyak 652 Karyawan PT Dua Kelinci Sembuh Dari Covid-19

Senada dengan Anto, Nur Kholis selaku Kapolda Jateng yang menjelaskan terkait vaksinasi atas permintaan PB PMII sebanyak 1200 vaksin namun hanya tersedia 550 vaksin. Dia juga menjelaskan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

“Vaksinasi yang dilakukan PMII Jateng ini pertama kali di Magelang, untuk selanjutnya mau di mana terserah nanti PMII Jateng yang menentukan. Kami selaku Polda Jateng hanya memfasilitasi sesuai permitaan saja, untuk tenaga medisnya dibantu dari Polres Magelang.” jelasnya.

AKP Supriyanto selaku Kasat Intelkam Polres Magelang juga menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan merupakan vaksin jenis Sinovac. “Dari awal vaksin yang digunakan Polres Magelang adalah vaksin jenis Sinovac, distribusi dari Dinkes Provinsi. Kami menindaklanjuti permintaan dari PB PMII di Jakarta ke Kapolri yang ditindaklanjuti Polda Jateng dan selanjutnya ke Polres Magelang untuk melaksanakan kegiatan vaksin ini.”

Ia menambahkan untuk vaksinator dilakukan oleh Poliklinik Polres Magelang. Vaksinasi kedua akan dijadwalkan tanggal 26 dan 27 Agustus bertempat di STAIA Subhanul Watthon atau di Polres Magelang sesuai keputusan selanjutnya. (Irf/ahr)

Check Also

Launching Website PMII.ID

Respons Transformasi Digital, PB PMII Luncurkan PMII.ID

beritapantura.net – Jakarta, 8 Oktober 2021. Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII) …

PMII Pati Tertibkan Administrasi

Jateng, Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Pati akan selenggarakan kegiatan bertajuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *