Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IRFANA NUR/ BERITA PANTURA)

600 Ribu Vaksin Telah Diterima, Jateng Siap Percepat Vaksinasi

Jateng, Semarang – Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyebutkan bahwa pasokan vaksin COVID-19 untuk wilah Jateng sudah mulai banyak.

Ganjar juga mengungkapkan, Pemprov Jateng beberapa hari yang lalu telah mendapat kiriman dari Kementrian Kesehatan sebanyak 600 ribu dosis vaksin COVID-19. Hal tersebut membuat Pemprov jateng siap melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jateng.

“Kiriman vaksin sudah mulai banyak ke Jateng. Jadi sekarang kita lakukan percepatan. Prioritas utama tetap lansia, nanti setelahnya baru komunitas lain, termasuk para pelajar ini,” kata Ganjar seperti yang dikutip dari laman Pemprov Jateng, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, pihaknya juga telah memperoleh vaksin hasil kerjasama dengan Sinopharm. Vaksin itu nantinya akan disuntikkan kepada sejumlah penyandang disabilitas di Jateng.

Kemudian, Ganjar juga menyampaikan, selain dari pemerintah, program percepatan vaksin bagi masyarakat juga dibantu dari pihak TNI-Polri.

“Belum lagi bantuan vaksinasi dari TNI/Polri yang juga cukup banyak,” jelas Gubernur Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memastikan vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan juga telah disediakan. Menurut penjelasannya, program tersebut telah dimulai di beberapa Rumah Sakit di Jateng.

Hari ini, kata Ganjar, sejumlah tenaga kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang sudah mulai mendapat suntikan vaksin dosis ketiga tersebut.

“Sudah, vaksinasi booster yang Moderna untuk tenaga kesehatan sudah dimulai. Tadi (RSUP) Kariadi sudah mulai, mudah-mudahan daerah lain segera menyusul,” ungkapnya.

Untuk vaksin Moderna, juga siap dikirim ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, bahkan beberapa daerah juga siap mengambil. (irf)

BACA JUGA  Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Check Also

Polsek Winong Gelar Vaksinasi dengan Menggandeng Puskesmas

Polsek Winong Gelar Vaksinasi dengan Menggandeng Puskesmas

Pati – Jajaran Polsek Winong, Polres Pati,  menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng beberapa vaksinator dari …

Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Pati – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk proses percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Pati, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *