TNI dan Masyarakat Kompak Laksanakan Bakti Lingkungan. (AHMAD RIFA'I/ BERITA PANTURA)

Koramil 06/ Margoyoso Pati Bersih-Bersih Pantai

Jateng, Pati — Melihat ancaman abrasi di seluruh pantai diwilayah kabupaten Pati, Koramil 06/ Margoyoso adakan bakti lingkungan. Gerakan tersebut menyasar di pantai sekitaran Kecamatan Margoyoso kabupaten Pati, tepatnya di desa Bulumanis Kidul, Ahad (8/82021).

Bentuk kegiatan tersebut adalah gotong royong membersihkan pantai dari sampah dan penanaman pohon mangrove. Koramil juga mengajak masyarakat setempat untuk ikut serta melestarikan lingkungan.

Anggota Koramil 06/Margoyoso sebanyak 12 orang bahu membahu bersama Kepala desa Bulumanis Kidul beserta perangkat desa, Karangtaruna dan masyarakat desa Bulumanis kidul, tak ketinggalan para mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo Semarang juga turut terjun.

“Kita merasa prihatin terhadap kondisi pantai di desa Bulumanis Kidul yang dipenuhi sampah sehingga sangat mengganggu, apalagi dipandang mata sangat tidak nyaman,”ujar Peltu Ciptiyono Bati Tuud Koramil 06/Margoyoso.

Ia berharap dengan pembersihan sampah disekitar pantai minimal dapat membebaskan pantai dari ancaman sampah plastik yang sangat merusak lingkungan.

“Kita pembersihan lingkungan dulu setelah itu kita lanjutkan dengan menanam pohon mangrove sebanyak 2000 pohon untuk melindungi pantai dari abrasi agar nantinya pantai ini tetap lestari untuk warisan anak cucu,” tandasnya. (pdm/ahr)

BACA JUGA  Hujan Lebat, Beberapa Desa Tergenang Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *