Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. (humas)

Gresik Berhasil Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Jatim, Gresik Kabupaten Gresik Berhasil keluar dari zona merah penularan Covid-19. Saat ini menjadi zona oranye. Hal itu karena tingkat keterisian tempat tidur di sejumah rumah sakit setempat telah menurun. Meski demikian, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menegaskan bahwa kabar baik ini tidak usah dirayakan.

“Alhamdulillah, Gresik sudah memasuki zona oranye, tidak perlu ditanggapi euforia. Karena kunci pandemi adalah kedisiplinan,” kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, di Gresik, Rabu (18/8), dilansir dari Jawapos.com.
Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani itu, mengatakan meski sudah masuk zona oranye, di wilayah itu masih dilakukan penerapan PPKM level 4 karena masuk aglomerasi.

“Oleh karena itu, kami tetap melakukan upaya surveilans tracing (pelacakan) kontak erat. Kami telah mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, karena mencatatkan hasil tracing tertinggi di Jawa Timur,” kata dia.

Sebelumnya, tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah di RS rujukan Covid-19 Gresik mencapai 86 persen, kemudian turun menjadi rata-rata 68 persen, dan saat ini 35,98 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Syaifudin Ghozali mengatakan selain itu, tingkat kesembuhan pasien di RS Lapangan Sepak Bola Gelora Joko Samudro (Gejos) sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga mencapai 100 persen.

Berdasarkan data kasus Covid-19 per 17 Agustus 2021 di Kabupaten Gresik, total kasus yang masih aktif tercatat mencapai 740 pasien, dengan angka kesembuhan 10.938 pasien, dari total kasus positif 12.377 pasien, dengan pasien meninggal 699 pasien. (ahr)

BACA JUGA  Kapolri Wajibkan Anggota Berpegang Buku Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19

Check Also

Kasus Covid-19 Di Cina Meningkat, Sebagian Akses Kota Ditutup

Beijing — Gelombang baru kasus Covid-19 di Provinsi Mongolia dan Provinsi Gansu Cina menyebabkan Otoritas …

Hasil Perikanan Bawean Di Dorong Untuk Ekspor

Jatim, Gresik — Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengedukasi pelaku  usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *