Presiden Teguh Pegawai KPK Jadi ASN
Ilustrasi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Teguh Pegawai KPK Jadi ASN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo teguh pada sikapnya untuk masalah nasib pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dalam alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus Presiden di Bidang Hukum Dini Purwono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (27/8/2021).

“Arahan presiden terkait hal ini sudah diberikan sebelumnya, dan tidak berubah,” tegas Dini Purwono, dilansir dari website Kompas TV.

Dalam keterangannya, Dini mengatakan Presiden Jokowi menghormati rekomendasi yang disampaikan oleh Ombudsman dan Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) perihal alih status pegawai KPK menjadi ASN.

“Presiden menghormati rekomendasi Ombudsman dan Komnas HAM terkait isu pengalihan status pegawai KPK,” ujarnya.Namun, kata Dini, Presiden Jokowi menghormati proses hukum yang saat ini berlangsung di Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Agung.

“Mengingat pada saat ini sedang berjalan proses hukum di Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Agung terkait isu ini, maka kita hormati proses hukum yang tengah berlangsung dan kita tunggu putusan MK dan MA,” kata Dini.

Presiden Jokowi meyakini jika MK dan MA akan memberikan putusan yang memenuhi rasa keadilan masyarakat terkait alih status pegawai KPK.

“Presiden berharap dan percaya bahwa MK dan MA akan memberikan putusan yang seadil-adilnya, dalam waktu tidak terlalu lama sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan juga memenuhi rasa keadilan masyarakat,” ucapnya. (ahr)

BACA JUGA  Dukcapil; Data KTP Bukan Rahasia, NIK Presiden Bocor Pelaku Harus Dihukum?

Check Also

KPK Dinilai Tak Konsisten

Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tak konsisten setelah dikabarkan menawari sejumlah pegawai KPK …

Tanpa Bupati, Roda Pemerintahan Banjarnegara Harus Tetap Jalan

Jateng, Semarang – Ganjar Pranowo inginkan roda pemerintahan di Banjarnegara tetap berjalan meski Bupati Budhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *