Logo Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN Usulkan Zulkifli Hasan Maju Di Pilpres 2024

JAKARTA – Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta mayoritas mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi, seperti dikutip Antara, Selasa (31/8/2021).

“Semua Ketua DPW PAN yang hadir di Rumah PAN (Rakernas) mengusulkan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres/cawapres,” kata Viva Yoga.

Dia mengatakan, Zulkifli Hasan sebagai ketua umum juga diberikan kewenangan penuh oleh peserta Rakernas untuk memutuskan langkah-langkah strategis PAN. Hal itu, menurut Viva, merupakan bagian dari rekomendasi Rakernas.

Langkah-langkah strategis yang dimaksud,ialah termasuk dalam penentuan pasangan capres/cawapres pada pemilu 2024 mendatang.

Selain itu,  salahsatu rekomendasi Rakernas adalah menyetujui PAN untuk tetap berada dalam koalisi pemerintahan. Menurut Viva Yoga bersama dalam koalisi pemerintahan ialah dalam rangka perjuangan politik.

“Rakernas menyetujui PAN berada di posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Dalam Rakernas juga disepakati target perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR RI atau 11 persen dari total kursi DPR RI. (ahr)

BACA JUGA  Taklukkan Ceko, Denmark Lanjut Ke Semifinal Euro 2020/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *