Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono

Tersangka Korupsi Dapat Dukungan Dari Rakyatnya

Jateng, Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mendapat banyak dukungan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Diketahui saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Budhi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa Pemkab Banjarnegara tahun anggaran 2017-2018, Jumat (3/9/2021).

“Dengan telah dilakukannya pengumpulan berbagai informasi dan data yang kemudian ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup, KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ini ke penyidikan pada bulan Mei 2021, dengan menetapkan tersangka BS (Budhi Sarwono),” kata Ketua KPK Firli Bahuri, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (4/9).

Ia ditangkap bersama orang kepercayaannya, Kedy Afandy (KA), yang merupakan tim sukses Budhi Sarwono dalam pemilihan kepala daerah, 2017 lalu.

Setelah dinyatakan sebagai tersangka, Budhi Sarwono dan Kedy Afandy ditahan di tempat yang terpisah untuk kepentingan penyidikan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Budhi Sarwono sempat mengunggah foto dan membantah telah menerima Rp2,1 miliar.

“Untuk masyarakat Banjarnegara, Hari ini saya diduga menerima uang Rp2,1 miliar oleh KPK. Maka saya mohon kepada mereka untuk menunjukkan yang memberi, siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan,” tulis pria yang akrab disapa Wing Chin ini, dikutip Sabtu (4/9).

Unggahan tersebut lantas mendapat banyak respons dari para pengikut Instagramnya. Berdasarkan pantauan Kompas.tv di kolom komentar, Budhi justru mendapat banyak dukungan dari akun-akun yang mengaku sebagai warga Banjarnegara. (ahr)

BACA JUGA  Tanpa Bupati, Roda Pemerintahan Banjarnegara Harus Tetap Jalan

Check Also

Tanpa Bupati, Roda Pemerintahan Banjarnegara Harus Tetap Jalan

Jateng, Semarang – Ganjar Pranowo inginkan roda pemerintahan di Banjarnegara tetap berjalan meski Bupati Budhi …

Figur : Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (IRFAN / BERITA PANTURA)

Bupati Banjarnegara Tuding Melonjaknya Covid-19 Disengaja  Rumah Sakit, Begini Tanggapan IDI

Jateng, Banjarnegara – Pernyataan yang mengejutkan dilontarkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono terkait kasus Covid-19 yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *