Seorang Warga Sedang Komunikasi Dengan Petugas Penyaluran Bansos. (IRFANA NUR/ BERITA PANTURA)

Ratusan Warga Difabel Di Purbalingga Menerima Bansos

Jateng, Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali membagikan sejumlah bantuan sosial yang rutin dibagikan kepada 300 orang dengan kecacatan berat (ODKB).

“Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada adik-adik penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, saat menyerahkan bantuan untuk ODKB, di Kantor Kecamatan Kalimanah, Jumat (3/9/2021).

Ia juga menambahkan, meskipun jumlah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Purbalingga mengalami refocussing (penyesuaian) guna menangani pandemi COVID-19, akan tetapi bantuan tersebut tidak akan dikurangi.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi enam bulan, sehingga masing-masing menerima Rp1,8 juta,” katanya.

Rencananya, bantuan yang akan diserahkan dari Pemkab Purbalingga diserahkan secara bertahap di setiap kecamatan disana. Pada penyerahan tahap pertama, dilaksanakan di Kecamatan Kalimanah yang diberikan kepada 11 orang penerima, dan di Kecamatan Padamara Sembilan orang penerima.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi enam bulan, sehingga masing-masing menerima Rp1,8 juta,” katanya. (Irf)

BACA JUGA  Siswa SMP Tenggelam Dan Meninggal Di Sungai Kalimas

Check Also

Data Penerima Bansos di Jateng Banyak Yang Perlu Direvisi

Jateng, Grobogan– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memverivikasi kembali data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kementrian …

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan pengecekan secara langsung penyaluran bantuan sosial. (JawaPos)

Mensos Cek Langsung Penyaluran Bansos

Peristiwa – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan pengecekan secara langsung penyaluran bantuan sosial disejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *