Selebrasi Saipul Jamil Yang Banyak Menuai Kritikan. (google)

Gus Miftah, Selebrasi Saipul Jamil Berlebihan

Opini – Gus Miftah kritik selebrasi Saipul Jamil bebas dari penjara pascakasus pelecehan seksual. Ia membagikan pendapatnya di media sosial lewat unggahan di Instagram, Ahad (5/9/2021).

Gus Miftah menunjukkan foto saat Saipul Jamil berkalung bunga, berdiri di mobil Porsche sambil melambaikan tangan ke banyak orang. Ia berpendapat, setiap orang yang pernah melakukan kesalahan punya kesempatan untuk memperbaikinya, tetapi ia menekankan, selebrasi Saipul Jamil berlebihan.

“Juara Olimpiade ?
Saya paham kok “orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan”
Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan…… bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah Instrospeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang……” tulis Gus Miftah.

Dirinya lantas menanyakan apa yang baru saja dimenangkan Saipul Jamil sampai ia menunjukkan selebrasi heboh setelah keluar dari penjara. Ia pun khawatir, sikap yang tak pantas itu bisa jadi malah bakal membuat kasus pelecehan seksual seakan layak dimaklumi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, Saipul Jamil seharusnya malu dan bukannya bangga. pendakwah berambut gonrong ini pun mengingatkan bahwa Saipul Jamil adalah pelaku dalam kasus ini, bukan korban.

“Menang dari apa?
Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasus nya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan….. kalah karena g punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dll.

INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!!” tegas dia.

Untuk itu, Gus Miftah memberikan saran kepada Saipul Jamil untuk bertobat dan memohon ampun pada Tuhan.

Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan…” jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur Jatim Tekankan Pentingnya Penyelamatan Aset Negara

Dalam unggahan tersebut, Gus Miftah menerangkan pula alasasannya mengomentari selebrasi Saipul Jamil.

“Kok miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publis
“Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran,”” ungkapnya.

Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini juga mendoakan supaya Saipul Jamil disadarkan dan ditermia tobatnya.

“Saya berdoa untuk anda semoga anda sadar dan Allah menerima taubat anda….” tutup Gus MIftah. (Ahr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *