Logo Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. (google)

PDI Bantah Tudingan Amin Rais

Jakarta — Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut pendukung PDI Perjuangan (PDIP) merupakan orang yang mengangkat isu presiden menjabat tiga periode. PDIP menyerang balik Amien Rais usai pernyataan tersebut.

Pernyataan Amien Rais itu diucapkan saat sambutan tausiah politik acara Tumpengan Virtual Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat pada Minggu (5/8). Menurut Amien, isu tersebut sengaja dinaikkan untuk melihat respons publik.

“Tiba-tiba isu ini turun seperti sudah agak senyap. Kemudian setelah itu diangkat lagi oleh teman-teman PDIP, terutama bukan PDIP resmi, pendukung bukan formal. Ada oknum-oknum mendapatkan tugas testing on the water,” kata Amien.

“Reaksinya apa, kalau masyarakat sipil disuguhi dengan sebuah isu namanya amandemen, supaya Presiden Jokowi bisa diberi waktu lima tahun lagi,” jelasnya.

Amien Rais Melantur dan Berhalusinasi

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta Amien Rais tidak melantur. PDIP merasa taat pada konstitusi soal presiden hanya dua periode.

“Tunjuk hidung saja, siapa? Yang jelas bukan PDI Perjuangan. Jangan melantur. Justru kita benar-benar harus taat pada konstitusi dan semangat reformasi yang membatasi masa jabatan presiden untuk dua kali masa jabatan,” kata Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, kepada wartawan, Senin (6/9).

Kemudian, politikus senior PDIP, Aria Bima, menyebut Amien Rais layaknya ‘kadal gurun’ alias ‘kadrun’ yang berhalusinasi. Aria Bima menyebut sikap Presiden Jokowi sudah sangat jelas menolak wacana presiden tiga periode.

“Jika ada pihak yang mengangkat wacana tiga periode maka hal tersebut adalah hak yang bersangkutan, namun wacana tersebut bertentangan dengan prinsip politik presiden,” ujar Bima kepada detikcom, Selasa (7/9/2021).

Publik Indonesia saat ini, kata Bima, dalam suasana kebatinan yang sangat kondusif dan fokus pada penanganan pandemi COVID-19. Di mata publik, lanjutnya, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sudah on the track.

BACA JUGA  Berkunjung Ke Blora, Jokowi Bagikan Uang Tunai

“Amien Rais ibarat kadal gurun yang lapar berhalusinasi sendiri tentang apa yang dianggapnya lawan politik dan sasarannya sudah pasti PDIP dan Presiden Jokowi yang menurut halusinasinya adalah penghalang bagi dirinya untuk tampil kembali berlaga merebut posisi RI-1. Amien Rais berhalu,” tegasnya. Dilansir dari detik.com.

(ahr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *