Pengurus PMII Sedang Bersama Kapolres Pati Pantau Kegiatan Vaksinasi. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)

PMII Pati Gelar Vaksinasi: Sebagai Bentuk Ikhtiyar

Jateng, Pati – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati gelar vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan tersebut berkerja sama dengan Polres Pati dan Bem se- Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing turut mengawasi langsung berjalannya vaksinasi di halaman masjid Mapolres, Kamis (9/9/2021) itu. Ia menyampaikan, Vaksinasi tersebut terfokus pada mahasiswa yang ada di Pati.

“Ini kita prioritaskan untuk mahasiswa. Bagi mahasiswa yang belum kebagian kita akan buka kembali nanti,” ucapnya.

Ketua Satgas Covid-19 PMII Pati, M. Ulil Anshori menyampaikan kegiaatan vaksisinasi tersebut berkerjasama dengan berbagai elemen, utamanya dengan beberapa Bem se- Pati. Selain dari mahasiswa vaksinasi juga terbuka untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

“Kami kerjasamakan kegiatan ini dengan Bem se- Pati, ada dari STT Pati, STAI Pati, IPMAFA, STAI Syeh Jangkung, dll. Kurang lebih hari ini ada sebanyak 500 mahasiswa dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi,” uacap Ulil
Sementara itu Sekretaris PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha mengatakan, Mahasiswa memang sudah selayaknya bergerak. Bukan sekadar belajar di ruang kelas, namun juga harus mengabdi untuk masyarakat. Sebab menurutnya, kuliah sebenarnya bukan di dalam kampus, tetapi di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Ulin, Satgas Covid-19 PMII Pati ingin turut membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan covid-19. Hadirnya Polres Pati, dirasa sangat membatu PMII yang memiliki visi sama dalam memutus mata rantai sebaran virus corona.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Pati dalam mewujudkan Herd Immunity,” terang dia.

PMII juga berharap agar masyarakat tidak perlu takut di vaksin. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara paling relevan untuk menghentikan laju perkembangan covid-19.

BACA JUGA  Polsek Winong Gelar Vaksinasi dengan Menggandeng Puskesmas

“Harapan kami kader kader PMII bisa ikut bersosialisasi kepada lingkungannya agar masyarakat teredukasi perihal pentingnya vaksin. Terakhir, saya berterimakasih kepada Polres dan teman-teman PMII yang sudah bekerja keras dan solid demi terselenggaranya kegiatan ini,” tandas Ulin.
(ahr)

Check Also

Kapolres Pati Minta Anggota Posyan Terminal Kembangjoyo Selalu Waspada

  Pati — Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melakukan pengecekan di Pos …

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Pati – Lebih dikenal dengan sebutan DTT/SMDE, Personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *