Pengumuman Kegiatan Kajian PO-PPTA PC PMII Pati. (dok. PC PMII Pati)

PMII Pati Tertibkan Administrasi

Jateng, Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Pati akan selenggarakan kegiatan bertajuk Kajian Peraturan Organisasi (PO) dan Pedoman Penyelenggaraan Tata Tertib Administrasi. Kegiatan tersebut rencananya akan laksanakan besok, Jum’at (17/9/2021). Bertempat di Sekretariat PC PMII Pati pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Berdasar informasi dari Koordinator Biro Kajian dan Kaderisasi PMII Pati, Siti Asyi’ah, tujuan dari kajian tersebut guna untuk memberikan edukasi kepada kader dan anggota supaya lebih memahami aturan-aturan yang ada di PMII. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas tertib administrasi di tubuh PMII Pati.

“Kami berupaya untuk memahamkan kader dan anggota tentang peraturan-peraturan yang ada di PMII. Tujuan lain, biar kami bisa mewujudkan tertib administrasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kajian tersebut terbuka untuk seluruh kader dan anggota PC PMII Pati. Akan tetapi lebih diutamakan untuk Pengurus Rayon, Pengurus Komisariat dan Pengurus Kopri.

“Untuk seluruh kader dan anggota. Tapi kami utamakan untuk pengurus Rayon, Komisariat, dan Kopri. Kami utamakan pengurus, agar pengurus bisa menjadi tauladan dalam tertib administrasi,” tegasnya.

Ia berharap, acara tersebut bisa dioptimalkan para kader PMII Pati. Sehingga tujuan kegiatan yang sudah dirancang bisa tercapai dan acara bisa bermanfaat untuk kemajuan organisasi PMII.

“Intinya, kami berharap ini dioptimalkan. Biar bisa berjalan sesuai tujuan yang telah direncanakan. Ini semua akan banyak manfaatnya untuk kader dalam proses membangun PMII agar lebih maju, dan ini tentu bisa menjadi bekal berharga untuk dibawa kemasyarakat,” ucapnya.

Ternyata, acara ini dilatar belakangi banyaknya kegiatan dan administrasi yang berjalan di organisasi dibawah naungan PC PMII Pati, masih sering ditemukan tidak sesuai dengan peraturan yang ada. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha.

BACA JUGA  Lima Belas Guru Besar Ditetapkan Kemenag RI

“Latar belakangnya, kita sering menemukan banyak yang salah dalam urusan administrasi. Dan setelah kami cari tau, pengurus dan kader banyak yang belum memahami betul AD/ART dan Peraturan Organisasi yang ada,” ujarnya.

Ulin menilai, salah satu indikator organisasi itu berjalan dengan baik adalah karena ketertiban administrasi didalamnya. Kemudian, ciri-ciri organisasi bisa maju diantaranya sebab para kader memahami betul aturan yang ada.

“Organisasi bisa berjalan baik itu kalau administrasinya tertib. Untuk menertibkan, ya kader dan pengurus harus paham aturan. Kalau itu sudah beres, maka kemajuan organisasi pun akan semakin jelas,” pungkas ulin.
(ahr)

Check Also

PMII STAIP GELAR MAPABA

Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah STAI Pati menggelar Masa Penerimaan Anggota …

Respons Transformasi Digital, PB PMII Luncurkan PMII.ID

BeritaPantura.net – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII) melalui Pengurus Bidang Media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *