Menteri BUMN Erik Thohir. (google)

Erik Thohir, Tak Ada Tempat Bagi Terorisme Di BUMN

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Kementerian BUMN mendukung upaya hukum dan sanksi yang tegas bagi oknum di Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN yang diduga dan terbukti terlibat gerakan radikalisme dan terorisme. “Kita pastikan bersama-sama, tidak ada tempat bagi terorisme di tubuh BUMN,” ujarnya di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Terkait terduga teroris di Kimia Karma  ia telah memastikan oknum tersebut tidak memiliki akses dan kewenangan untuk melakukan penggalangan dana corporate social responsibility (CSR) melalui dana perusahaan. Erick menyatakan Kimia Farma dan seluruh BUMN memikiki sistem verifikasi agar memastikan tidak ada dana CSR yamg digunakan untuk aksi terorisme.

Menurut Erick, setiap langkah yang dilakukan BUMN hanya untuk membangun Indonesia. Erick tidak memberikan toleransi terhadap terorisme. BUMN juga terus memperkuat proses internal untuk pencegahan dan penanganan paham radikalisme di lingkungan BUMN, termasuk kerja sama dengan BNPT, NU, dan Muhammadiyah dalam mewujudkan langkah-langkah yang menjadi nilai luhur pancasila sebagai fondasi bangsa.

“Jika Anda mengetahui ada oknum BUMN yang terpapar paham radikalisme atau terorisme laporkan di [email protected]. Sekali lagi saya tegaskan BUMN 100 persen untuk Indonesia, 100 persen untuk rakyat Indonesia, 100 persen untuk NKRI,” tegas Erick. Dilansir dari Republoka.co.id.

(Ahr)

BACA JUGA  Messi Tinggalkan La Liga, Apakah ke Serie A?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *