Tim Sepak Takraw Jateng Sedang Latihan. ( IRFANA NUR / BERITA PANTURA )

Tim Sepak Takraw Jateng Optimis Meraih Emas di PON XX di Papua

Jateng, Jepara – Dalam menyambut PON XX di Papua pada Oktober mendatang, Tim sepak takraw kontingen Provinsi Jawa Tengah jalani sesi pemusatan latihan di Gor Sepak Takraw Welahan, Jumat (17/9).

Ketika mengunjungi tim yang sedang latihan, Bupati Jepara Dian Kristiandi berkesempatan ikut bermain bersama tim sepak takraw tersebut.

Andi, sapaan akrab Bupati Jepara, mengaku senang bisa melihat tim tersebut gigih berlatih, baik putra maupun putri.

“Alhamdulillah tadi saya lihat latihannya maksimal, karena saya juga pencinta takraw,” terangnya.

Terkait peluang pada PON mendatang, bupati optimistis, tim sepak takraw Jateng bisa menyumbangkan medali emas. Terlebih, ada empat nama atlet asal Jepara yang prestasinya tak diragukan lagi. Yaitu, Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Dini Mitasari, dan Evana Rahmawati. Nama-nama tersebut diketahui paling banyak menyita perhatian publik, atas prestasinya menyabet medali di ajang Asian Games maupun SEA Games lalu.

“Optimis sekali, terutama takraw di Jawa Tengah ini sangat mewarnai,” ujar Andi.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah Mustakim menuturkan, pemusatan latihan sudah dimulai sejak April lalu. Rencana berangkat ke Papua pada 23 September mendatang. Selama itu, tim tersebut telah melakoni dua kali uji coba.

“Nantinya total atlet yang dibawa kontingen Jateng berjumlah delapan orang. Putra dan putri masing-masing empat atlet,” tuturnya.

Selain memiliki fasilitas memadai, GOR Sepak Takraw di Kecamatan Welahan ini juga sering menjadi tuan rumah, baik tingkat daerah maupun nasional. (Irf)

BACA JUGA  Anak Meninggal Setelah Vaksin Dimakamkan Tanpa Autopsi

Check Also

Jabar Pimpin Klasemen PON Papua

Papua — Perebutan klasemen puncak daftar perolehan medali PON XX Papua kian sengit. Sepanjang Jumat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *