Salah satu rumah warga yang rusak akibat terjangan dari angin kencang di brebes. (IRFANA NUR/ BERITA PANTURA)

21 Rumah Warga Brebes Rusak Akibat Terjangan Angin Kencang

Jateng, Brebes – Akibat terjangan angina kencang, sekitar 21 rumah warga di Pedukuhan Gedeg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah. Beruntungnya dalam peristiwa tersebut tidak ada warga setempat yang menjadi korban jiwa.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/9) pukul 15.30 WIB dan berbarengan dengan hujan deras. Akibat dari kejadian tersebut, puluhan rumah warga Pedukuhan Sigedeg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari mengalami kerusakan.

Warasmui, Kepala Desa Tanjungsari menjelaskan, ada 21 rumah yang mengalami kerusakan akibat dari angin kencang ini. Sebagian besar kerusakan menimpa bagian atap.

“Kerusakan paling banyak pada bagian atap. Genting rumah terbang saat disapu angin. Ada bagian rumah yang roboh tapi tidak terlalu parah. Setelah dihitung ada 21 rumah yang rusak,” ujar Warasmui, Minggu (19/9/2021).

Setelah kejadian tersebut, warga setempat bergotong-royong memperbaiki rumah yang terkena dampak dari angina kencang ini. Termasuk membersihkan lingkungan yang dipenuhi pecahan genting.

Warasmui belum bisa menyebutkan kerugian yang diakibatkan dari peristiwa ini dikarenakan pihak desa masih melakukan pendataan terkait rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Ini masih pendataan jadi belum diketahui secara pasti kerugian materialnya,” pungkas Warasmui. (Irf)

BACA JUGA  PDI Bantah Tudingan Amin Rais

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *