Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr. Lars Bo Larsen bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ( Pikiran Rakyat)

Dubes Denmark Tertarik Meningkatkan Investasi di Jawa Tengah

Jateng, Semarang – Pemerintah Denmark tertarik dengan potensi investasi di Jawa Tengah. Dalam waktu dekat, Denmark akan meningkatkan jumlah investasi berbagai sektor di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr. Lars Bo Larsen kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pemprov Jateng, Rabu (22/9). Larsen mengatakan, sektor energy dan pengembangan lahan hijau menjadi potensi yang paling diminati.

“Kedatangan kami ke sini untuk membahas soal investasi. Kami tertarik utamanya investasi di bidang energi dan pengembangan lahan hijau di Jateng,” kata Larsen.

Hingga saat ini, sudah ada 3-5 proyek besar pemerintah Denmark di Jawa Tengah.saat ini, proyek-proyek itu masih dalam masa pertanggungjawaban ke pemerintah Denmark.

“Nanti setelah itu selesai, kami akan menambah investasi ke Jateng, khususnya yang bersifat privat investment dan juga swasta. Tapi kami masih menunggu kondisi memungkinkan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Dubes Denmark, Mr. Lars Bo Larsen. Menurutnya, Denmark adalah salah satu Negara yang aktif berkomunikasi dengan Jateng yang berkaitan dengan investasi.

“Sudah ada beberapa proyek kerjasama antara Denmark dengan Jawa Tengah. Diantaranya di Semarang, Cilacap, Karimunjawa dan Klaten. Selain itu, kerjasama di bidang ekspor impor antara Jateng dengan Denmark juga berjalan bagus,” katanya.

Dalam paparannya, Ganjar mengatakan banyak potensi investasi di Jateng. Selain dalam sektor energy, masih ada banyak lagi potensi lain seperti pariwisata, teknologi dan lainnya.

“Kami juga memiliki Kawasan Industri Batang, sebuah kawasan industri baru yang memang disiapkan untuk memberikan peluang investasi pada para investor,” pungkasnya. (Irf)

BACA JUGA  Polsek Tayu Bagi-bagi Nasi Kotak dalam Aksi Peduli Warga Kurang Mampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *