Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (foto : Pranusa ID)

Pemkot Solo Akan Lakukan Vaksinasi Secara Door to Door

Jateng, Solo – Pemerintah Kota Solo akan melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah yang menyasar kepada warga yang hingga saat ini masih menolak melakukan vaksinasi. Gibran Rakabuming, walikota Solo mengatakan, nantinya vaksinasi dari rumah ke rumah akan melibatkan pihak Babinsa dari Kodim 0735/Surakarta.

Terkait dengan hal tersebut, pihak pemerintah sudah berkoordinasi dengan Kodim 0735/Surakarta.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Dandim, warga yang masih enggan atau menolak vaksin akan disisir babinsa. Kami akan melakukan vaksinasi ‘door to door’ saja,” kata Gibran di Solo, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Solo akan segera melakukan evaluasi agar mengetahui walayah mana saja yang belum ada vaksinasi Covid-19.

“Saya melihat antusiasme warga masih tinggi, nanti akhir bulan kami evaluasi lagi, mana-mana saja yang belum divaksin. Akan kami datangi rumah mereka satu per satu,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa alasan warga masih belum enggan melakukan vaksinasi, salah satunya dikarenakan mempunyai penyakit bawan atau komorbid.

“Selain itu juga pernah terpapar Covid-19 karena kalau kena Covid-19 itu harus menunggu beberapa bulan dulu baru boleh divaksin,” katanya.

Capaian vaksinasi di Kota Solo hingga 26 September 2021 untuk dosis pertama sebanyak 479.108 orang atau 114 persen dari target 417.151 orang, sedangkan untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebanyak 320.219 orang atau 76 persen.

(irf)

BACA JUGA  Kodim Pati Kembali Gelar Program Vaksinasi Dosis II

Check Also

Polsek Winong Gelar Vaksinasi dengan Menggandeng Puskesmas

Polsek Winong Gelar Vaksinasi dengan Menggandeng Puskesmas

Pati – Jajaran Polsek Winong, Polres Pati,  menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng beberapa vaksinator dari …

Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Pati – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk proses percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Pati, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *