Webinar Korp PMII Putri Pati

Kopri PMII Pati Dorong Perempuan Berpartisipasi Dalam Politik

Jateng, Pati — Korp Pergerakan Mahadiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Pati gelar webinar Bedah Buku yang berjudul ‘Pilkada, Pemilu dan Balutan Politik Perempuan’ karya dari Umi Nadliroh, Kamis (30/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui media online Google Meet.

Bedah buku berlangsung pada jam 19.00 WIB sampai 21.10 WIB. Acara dihadiri langsung oleh penulis bukunya langsung, dan diikuti kurang lebih 40 Peserta yang berasal dari Pati dan luar Pati.

Peserta yang didominasi perempuan itu dengan antusias mengikuti kegiatan hingga selesai, meskipun kendala teknis menjadi hal yang sulit untuk dihindari. Koneksi internet dari masing-masing peserta turut memengaruhi berjalannya proses webinar, tidak terkecuali yang dialami narasumber. Walaupun demikian, tampaknya tidak menyulutkan niat para peserta dalam mengikuti forum hingga selesai.

Hal ini juga teramati dari beberapa peserta yang aktif mengikuti sesi tanya jawab, ada empat pertanyaan dari empat penanya yang telah diajukan dan ditanggapi oleh narasumber. Selain itu, disediakan juga doorprice bagi para peserta yang aktif di sesi tanya jawab.

“Semoga dapat memotivasi kader-kader kopri supaya kedepannya tidak buta perihal perpolitikan, karena sejatinya di manapun tempatnya tidak lepas dari kebijakan politik. Apabila perempuan di dalam parlemen mencapai jumlah yg diharapkan maka setidaknya suara mereka akan menjadi lebih kuat untuk menyuarakan dan mengambil langkah strategis terhadap kebijakan yg bersinggungan dengan gender, khususnya perempuan,” tutur Rohmah Mugi Asih Ketua Kopri PC PMII Pati. (dev/ahr)

BACA JUGA  Respons Transformasi Digital, PB PMII Luncurkan PMII.ID

Check Also

PMII STAIP GELAR MAPABA

Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah STAI Pati menggelar Masa Penerimaan Anggota …

Respons Transformasi Digital, PB PMII Luncurkan PMII.ID

BeritaPantura.net – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PB PMII) melalui Pengurus Bidang Media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *