Tasyakuran HUT TNI 76 Di Kodim Pati. (Pendim / BERITA PANTURA)

HUT TNI 76, Dandim Pati Minta Anggota Bisa Lebih Merakyat

Jateng, Pati – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia diwilayah kabupaten Pati dipusatkan di aula Suluh Bhakti kemarin. Acara tasyukuran HUT TNI juga bertepatan dengan HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda kabupaten Pati serta tamu undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama purnawirawan TNI, Veteran RI serta unsur terkait lainnya.Selasa,(05/10/2021).

Dalam sambutannya Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol mengatakan bahwa ulang tahun TNI yang biasa dilaksanakan secara meriah, namun untuk dua tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena masih pandemi covid-19.

Ia juga memaparkan bahwa TNI saat ini terus melaksanakan pembaharuan moderenisasi alutsista mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU melalui kementerian Pertahanan.

“Dan untuk meningkatkan profesionalitas, TNI terus melaksanakan latihan terbesar di angkatan darat bersama US Army di tiga tempat berbeda di pulau sumatra, Kalimantan dan Sulawesi,” ujarnya.

Dandim berharap kedepannya TNI dan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional serta semakin manunggal dengan rakyat.

“Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang paling besar untuk pertahanan negara,” tandas dandim.
(pendim)

BACA JUGA  Atlet Pati Sudah Siap Wakili Jateng Di PON XX Papua

Check Also

Pangdam Diponegoro Kembali Mampir di Pati

Pangdam Diponegoro Kembali Mampir di Pati

Jateng, Pati — Disela kunjungan kerja di Batalyon Inf 410/Alugoro dan Kodim 0721/Blora, sore tadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *