Acara launcing aplikasi Sobat Bayar di Hotel Safin Pati. (Rio/ Berita Pantura)

GP Ansor Dan PT Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi ‘Sobat Bayar’

Jateng, Pati —Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dimanfaatkan PC GP Ansor Pati untuk launching aplikasi “Sobat Bayar’ yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) Perwakilan Cabang Pati.

Peluncuran Aplikasi Sobat Bayar dilaksanakan di Hotel Safin pada, Kamis (28/10/2021). Acara dihadiri oleh Lembaga Ekonomi Ansor dan PT Pos Indonesia, dan turut hadir pula LBH Ansor dan 21 PAC Ansor se-Kabupaten Pati sebagai peserta.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pati, Itqonul Hakim mengatakan Sobat Bayar merupakan tindak lanjut dari kerjasama PT Pos Indonesia dengan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor pada Juli lalu. Menurutnya itu merupakan inovasi dari kemitraan GP Ansor dan Pos Indonesia, dengan harapan bisa  menjadi pendorong untuk menghidupkan kembali perekonomian anggota di tengah pandemi.

“Terimakasih untuk PT Pos Indonesia yang sudah berbagi dan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor, semoga bisa memberdayakan dan meningkatkan daya saing kader Ansor dalam Bidang Ekonomi dan IT,” ujar Ketua Lembaga Ekonomi Ansor Pati Moh Sutomo.

Beliau juga sekaligus menambahkan bahwa aplikasi Sobat Bayar adalah salah satu jawaban untuk mewujudkan ikhtiar kemandirian ekonomi tersebut. Harapannya, semoga aplikasi Sobat Bayar bisa semakin bermanfaat dan berkah untuk semua warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan visi kemandirian ekonomi tersebut, aplikasi Sobat Bayar adalah langkah awal untuk membentuk wirausahawan muda di kalangan Nahdlatul Ulama. Mental wirausaha harus menjadi pola pikir bisnis yang terwakili oleh anak muda. Supaya bisa berpikir kreatif dan inovatif dalam mencari peluang dan nilai tambah.

Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda, bahwa Anak Muda Harus Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Sobat Bayar juga merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian karena menguntungkan bagi mereka yang bergabung sebagai agen.

BACA JUGA  Gubernur Jawa Tengah Bersama Baznas Menyerahkan 60 Ton Oksigen Untuk RS

Dengan mengusung tagline ‘Banyak Untungnya, Berkah Rezekinya’, sangat pas sekali dengan ciri khas Nahdlatul Ulama sendiri. Kini aplikasi Sobat Bayar bisa diunduh secara resmi melalui Play Store atau melalui web sobatbayar.posfin.id.

(rio/ahr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *