Selenggarakan AKMI, MITI Kedumulyo Kekurangan Perangkat Komputer

Selenggarakan AKMI, MITI Kedumulyo Kekurangan Perangkat Komputer

Pati – Sejak hari kemarin, Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Islamiyah Kedumulyo, Sukolilo, atau yang lebih dikenal dengan MITI Kedumulyo menyelenggarakan kegiatan Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI).

MITI Kedumulyo mendapatkan jadwal pada gelombang 4, yaitu di tanggal 16 – 17 November 2021. Pelaksanaan kegiatan ini diperuntukkan kepada para siswa kelas 5, dengan total jumlah siswa sebanyak 21 orang.

Dalam pelaksanaannya yang berlangsung sejak hari kemarin di lab komputer MITI Kedumulyo, berjalan dengan seadanya. Lab komputer MITI Kedumulyo sampai hari ini hanya memiliki 10 perangkat komputer. Sehingga dibutuhkan 2 sesi dalam melaksanakan kegiatan AKMI tersebut.

Adapaun pelaksanaan kegiatan AKMI 2021 ini akan mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya para siswa yang ada di MITI Kedumulyo.

Harapannya, kita dapat mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi melalui upaya-upaya konstruktif. Salah satunya seperti kegiatan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ini, serta terwujudnya Madrasah literasi yang berbasis digital.

BACA JUGA  Kopri PMII Pati Dorong Perempuan Berpartisipasi Dalam Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *