Para Guru Sedang Berada Di Studio Podcast El-Mada. (Husnul Khoiriyah/Berita Pantura)
Para Guru Sedang Berada Di Studio Podcast El-Mada. (Husnul Khoiriyah/Berita Pantura)

MA MADARIJUL HUDA DUKUHSETI BUAT STUDIO PODCAST SEBAGAI SARANA PUBLIKASI

Pati — Tepat dengan Perayaan  Hari Guru Nasional(/25/11/2021) MA Madarijul Huda resmi Launching Grand Opening Studio Elmada yang diresmikan langsung oleh Kepala Yayasan Pengembangan Madarijul Huda KH. Fuad Abdillah, S.E. Studio podcast Elmada ini merupakan wujud dari visi misi MA Madarijul Huda yaitu Terwujudnya Peserta Didik yang Unggul dalam Ilmu, Amal, dan Akhlaqul Karimah, visi tersebut mencerminkan cita-cita Madrasah yang berorientasi ke depan dengan  memperhatikan potensi kekinian. Madrasah seiring perkembangan zaman perlu media edukasi, promosi, informasi dan komunikasi yang lebih kekinian dan bisa di akses oleh kaum milenial. Studio ini lahir bukan tanpa tujuan akan tetapi dilatar belakangi oleh beberapa hal. Hal ini selaras dengan ungkapan kepala sekolah MA Madarijul Huda Bapak Abdul Wahid, S.Ag

“Studio El-Mada ini lahir dilatarbelakangi oleh perlunya mempromosikan semua hal yang baik, sarana edukasi, komunikasi dengan masyarakat khususnya stakeholder yang ada di yayasan,” tegas Abdul Wahid.

Program-program yang ada di studio El-Mada yaitu podcast baik dengan interview podcast, solo podcast ataupun multi host podcast. Selain itu studio ini juga bisa digunakan untuk Cover Lagu, Story Telling, Membaca Puisi, pembuatan video pembelajaran dan lain sebagainya. Dan dalam pelaksanaannya nanti bisa melibatkan siswa, tenaga pendidik, alumni, ataupun tokoh institusi dan tokoh  masyarakat yang disesuaikan dengan tema.

Abdul Wahid menyampaikan harapannya dengan lahirnya studio Elmada ini “Saya berharap adanya studio Elmada dapat menjadi sarana Institutional Branding dan juga wahana Personal Branding untuk siswa/i MA Madarijul Huda guna menumbuhkan minat, menampakkan bakat, menumbuhkan kompetisi dan kepercayataan diri  bagi siswa,” tegas beliau.

Di akhir acara Grand Opening ini kepala sekolah MA Madarijul Huda tidak lupa untuk mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan memberikan pesan untuk guru-guru di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Belasan Kepala Desa Minta Sepeda Motor Baru

“Selamat hari guru, guru adalah yang menggandeng tangan, Guru adalah yang membuka pikiran kita, Guru adalah yang  membuka hati kita, menyiapkan masa depan kita, Guru adalah orang selalu dikenang jasanya, guru dihormati karena ilmunya dan guru di tiru akhlak terpujinya. Maka sangat layak jika guru sudah tiada mendapatkan doa-doa dari para muridnya. Ini adalah kebanggan tersendiri,” Ucap beliau. (iir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *