Egy dan Alkan Baggott Absen Pada Laga Pertama di Piala AFF 2020
Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas Sepakbola Indonesia. (kompas.com)

Egy dan Alkan Baggott Absen Pada Laga Pertama di Piala AFF 2020

Jakarta — Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott dipastikan absen saat Timnas Indonesia jumpa Kamboja. Egy saat ini masih bersama klubnya, FK Senica. Sedangkan Elkan baru sampai di Singapura.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertamanya di Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021). Absennya kedua pemain tersebut, sekuat Garuda belum bisa diperkuat dengan tim terbaiknya pada laga ini.

Dilansir dari Detik.com, Egy dipastikan absen melawan Kamboja. Pasalnya Pemain FK Senica itu masih belum dilepas karena kompetisi Liga Slovakia berjalan beriringan dengan Piala AFF.

“Sampai saat ini (FK Senica) tetap konfirmasi tanggal 12, kemarin kan dia bikin gol. Komitmen awal tetap tanggal 12 dari klubnya,” ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Kemudian terkait dengan Elkan, dari PSSI menyebut bahwa baru tiba di Singapura pada, Rabu (8/12). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau memaksakan pemain berdarah Inggris-Indonesia itu untuk langsung bermain, tetapi ia akan mengistiratkannya dulu.

“Saya pikir harus memberikannya istirahat atau mencadangkannya,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Rabu (8/12).

Shin Tae-yong pun tak mau ambil pusing dengan absennya Elkan. Masih ada stok bek lainnya yang cukup mumpuni untuk menghadapi Kamboja. Diantaranya Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, hingga Alfeandra Dewangga.

(ahr)

BACA JUGA  Tim Sepak Takraw Jateng Optimis Meraih Emas di PON XX di Papua

Check Also

Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik Se-Asia Tenggara

Beritapantura.net — Pratama Arhan kembali membanggakan Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil menyabet gelar pemain …

Jadwal Semifinal Aff Suzuki Cup 2020, Indonesia Melawan Tuan Rumah

Jadwal Semifinal Aff Suzuki Cup 2020, Indonesia Melawan Tuan Rumah

Singapura – Turnamen sepak bola se- Asia Tenggara, Piala AFF Suzuki Cup 2020 telah masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *