Peringati Hari Juang, Kodim Pati Gelar Donor Darah
Suasana Kegiatan Donor Darah Oleh Kodim 0718/Pati. (doc. Kodim Pati)

Peringati Hari Juang, Kodim Pati Gelar Donor Darah

Pati – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 15 desember, Kodim 0718/Pati hari ini menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.
Kegiatan sosial donor darah ini juga untuk membantu pengadaan stok darah PMI kabupaten Pati dan kebetulan bertepatan dengan momentum peringatan hari juang TNI AD (HUT ke-76 TNI AD) tahun 2021, yang diikuti oleh Prajurit jajaran Kodim Pati serta relawan. Kamis,(09/12/2021).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto sebagai Perwira koordinator kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat tahun 2021 juga untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Pati,” Ujar Kapten Kusmiyanto.
Dalam kesempatan tersebut ia juga menghimbau untuk masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI kabupaten Pati guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI Pati, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,”sambungnya.

Dari 93 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 82 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Perwira seksi teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto kepada PMI Kabupaten Pati.

Selain kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2021 yang dilakukan oleh Kodim Pati diantaranya adalah pelayanan KB kesehatan di puskesmas diseluruh kabupaten Pati dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) satu unit di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo. (pdm/ahr)

BACA JUGA  Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting Blora

Check Also

Pangdam Diponegoro Kembali Mampir di Pati

Pangdam Diponegoro Kembali Mampir di Pati

Jateng, Pati — Disela kunjungan kerja di Batalyon Inf 410/Alugoro dan Kodim 0721/Blora, sore tadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *