Dokumentasi Polres Pati

Polres Pati Menggelar Sosialisasi Anggaran 2022 Sebagai Wujud Transparansi

Pati – Polres Pati Mengadakan sosialisasi anggaran Tahun 2022 dengan internal Polres dan unsur masyarakat. Dengan dihadiri oleh Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM serta media, acara tersebut diselenggarakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati pada hari Jum’at (10/12/2021).

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menjelaskan, ” anggaran APBN Tahun 2022 yang dialokasinkan untuk Polres Pati meningkat 9,07% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni Rp 119,75 Miliar” Jelas Tobing.

Meskipun demikian, Pos belanja modal mengalami kenaikan, anggaran tersebut dialokasikan juga untuk membangun gedung BPKB Prototype dengan rencana anggaran Rp 27,5 Miliar.

“Juga sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi. Supaya masyarakat dalam menerima layanan BPKB semakin nyaman dengan sarana prasarana dan teknologi yang memadai,” ungkap dia.

AKBP Tobing juga mengutarakan bahwa sosialisai penggunaan anggaran ini sebagai wujud keterbukaan yang dilakukan Polres Pati kepada internal kepolisian dan masyarakat umum. “Juga bagian dari pengawasan penggunaan anggaran agar betul-betul tepat, akuntabel, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai bagian pula dari proses pembangunan zona integritas,” kata dia.

Kapolres mengintruksikan kepada Satuan Fungsi (SATFUNG) yang menggunakan anggaran dapat memahami langkah yang harus dijalankan sesuai dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Selain itu, juga menekankan dalam pelaksanaan anggaran perlu adanya pengawasan dan pengendalian agar terhindar dari penyelewengan.

(AHR)

BACA JUGA  Kapolri Wajibkan Anggota Berpegang Buku Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19

Check Also

Kapolres Pati Minta Anggota Posyan Terminal Kembangjoyo Selalu Waspada

  Pati — Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melakukan pengecekan di Pos …

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Pati – Lebih dikenal dengan sebutan DTT/SMDE, Personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *