Masuk Final, Persipa Dapat Bonus Dari Pembina
Joni Kurnianto Secara Simbolis Menyerahkan Bonus Kepada Salah Seorang Pemain Persipa. (tribun)

Masuk Final, Persipa Dapat Bonus Dari Pembina

Pati – Klub Sepakbola Persipa Pati dapat bonus sebesar Rp30 juta, setelah masuk ke babak final Liga 3 Jateng. Bonus tersebut diberikan oleh Joni Kurnianto yang merupakan Pembina Persipa dan juga  dari CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yang merupakan warga asli Pati.

Pada saat penyerahan hadiah, Jum’at (10/12/2021) Joni mengatakan, bonus tersebut memang telah dijanjikan sebelumnya sebagai pemantik motivasi jika mampu sampai final. Dan saat ini Laskar Saridin berhasil masuk babak final, maka bonus itu harus diberikannya.

“Alhamdulillah hari ini bisa saya serahkan. Sumber dananya dari sumbangan CEO PSIS Semarang, Pak Yoyok Sukawi, Rp20 juta. Karena bagaimanapun beliau asal-usulnya dari Pati. Kemudian dari saya Rp10 juta,” katanya.

Ia komitmen bersama berbagai pihak yang peduli pada Persipa, termasuk supporter, pihaknya akan terus berupaya membantu perjalanan tim menuju final zona Jateng dan putaran nasional. Bantuan di sini terutama mengenai finansial tim.

Pihaknya mengaku juga sangat terenyuh bagaimana para suporter Persipa, yakni Patifosi bersama-sama menggalang dana untuk menyokong Persipa. Ini sebuah kebanggaan, karena yang cinta dan peduli dengan Persipa cukup banyak.

“Patifosi (kelompok pendukung Persipa) juga selalu berjuang mencari uang. Puskompati juga. Kemudian urunan-urunan dari pengusaha. Ini bentuk keguyuban masyarakat Pati,” kata Joni.

Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto juga menegaskan bahwa manajemen, pemain, dan pelatih berkomitmen membela kehormatan Pati. Terdekat, Persipa akan fokus untuk bisa menjadi juara di Liga 3 Jawa Tengah.

“Syukur Alhamdulillah kita jadi saksi sejarah pertama kali masuk final, lalu pertama kali masuk putaran nasional sejak 1951. Itu bukan akhir pencapaian, melainkan bagian dari puzzle yang belum lengkap. Kita masih separuh jalan,” papar Dian Dwi Budianto dilansir dari Murianews.com.

BACA JUGA  Pekalongan Tingkatkan Vaksinasi Agar Bisa Turun Level PPKM

(ahr)

Check Also

Polres Pati Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK Terbaik se-Polda Jateng

Polres Pati Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK Terbaik se-Polda Jateng

Pati – Jajaran Polres Pati kembali meraih prestasi untuk ke sekian kalinya. Kali ini Polres …

Satlantas Polres Pati Raih Predikat Terbaik dalam Pelaksanaan Administrasi ETLE dan KOPEK

Satlantas Polres Pati Raih Predikat Terbaik dalam Pelaksanaan Administrasi ETLE dan KOPEK

Pati – Sejak diumumkan oleh Kapolri, Sabtu, 23 Maret 2021 lalu, Electronik Traffic Law Enforcement …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *