Kapolri Dilantik Jadi Ketua Umum PB ISSI
Prosesi Pelantikan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Sebagai Ketua Umum PB ISSI. (doc. Polri)

Kapolri Dilantik Jadi Ketua Umum PB ISSI

Jakarta — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 2021-2025 di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Jenderal polisi itu dilantik langsung oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI Purn Marciano Norman dalam acara Pembukaan Rapat Nasional. Listyo disumpah mengucapkan janji setia kepengurusan anggota KONI Pusat.

“Apakah saudara-saudara bersedia untuk mengucapkan janji prasetia kepengurusan anggota KONI Pusat,” tanya Marciano kepada pejabat yang akan dilantik. Lalu bersama kepengurusannya Listyo menjawab, “Bersedia.”

Selesai dilantik, Listyo akan mulai menjabat sebagai Ketum hingga April 2025 mendatang. Penetapan itu merujuk pada Surat Keputusan yang ditetapkan pada 24 Mei 2021 lalu.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ia terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi karena menjadi calon tunggal dalam Munaslub PB ISSI di FX Senayan, Jakarta, April lalu. Kala itu, Listyo tak hadir langsung dalam penetapan tersebut dan diwakilkan oleh Irjen Wahyu.

Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk menjelaskan Listyo telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Itu setelah Komite Pemilihan Munaslub PB ISSI melakukan verifikasi dan rapat penetapan calon pada 29 Maret 2021, pukul 19.00 WIB

” Diputuskan hanya satu orang yang mengajukan proposal, yakni bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” kata dia.

(ahr)

BACA JUGA  Ketua Paguyuban Camat Tegal Akhirnya Minta Maaf Terkait Foto Kumpul-Kumpul Yang Sempat Viral

Check Also

Listyo Sigit Mutasi 7 Kapolda

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di tubuh Polri. Tercatat, ada sejumlah …

Kapolri dan Panglima TNI ke Solo Tinjau Vaksinasi

Jateng, Solo — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *