Selamet Winanto, Penemu Barang Diduga Bom di Todanan Blora. (Ahmad Rifa'i / Berita Pantura)

Gali Tanah, Warga Blora Temukan Bom

Blora — Selamet Winanto (39), warga Dukuh Sumberrejo Gisik Desa Kedungbacin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora menghebohkan warga sekitar. Pasalnya pada Senin sore (13/12/2021) rumahnya kedatangan rombongan polisi dari Polsek setempat.

Para anggota polisi datang ke rumah Selamet setelah mendapat laporan adanya dugaan penemuan bom. Ia mengaku telah menemukan barang yang tersebut pada saat menggali tanah di lokasi tempat kerjanya.

Laki-laki yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut mulanya menggali tanah untuk bangunan. Pada kedalaman sekitar 40 centi meter tiba-tiba cangkul yang dipakai membentur barang keras. Setelah dicek, ternyata barang mirip bom. Kemudian barang temuannya tersebut dibawa pulang.

Awalnya bapak dua anak tersebut mengira barang mirip bom temuannya sudah tidak aktif. Ia pun sempat membersihkan, lalu saat dipamerkan (di whatsapp) kepada salah satu temannya yang merupakan anggota polisi di daerah lain, ia ditegur dan disuruh membiarkan sampai datangnya tim kepolisian. Dikarenakan menurut temannya barang tersebut masih aktif.

“Ndek wau yo wes tak umbah, tak resiki. Batinku arep tak koleksi iku mau nek gak aktif,” ujar Selamet dengan bahasa Jawa. Artinya kurang lebih; itu tadi ya sudah saya cuci, saya bersihkan. Dalam hati ingin saya jadikan koleksi kalau saja tidak aktif.

Berdasar keterangan dari pihak kepolisian setempat, barang tersebut diklaim memang masih aktif. Sehingga dari polsek Todanan pun tidak berani menyentuh dan membawa barang tersebut ke kantor kepolisian. Rencananya pada Selasa (14/12/2021) besok, barang akan diambil oleh tim gegana penjinak bom dari Polres Blora. (ahr)

BACA JUGA  Dalam Pagelaran Opsnal Tahunan, Polres Pati Raih 6 Penghargaan dari Kapolda Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *