Polres Pati Menangkap Ular Piton

Polres Pati Evakuasi Ular Pithon

Pati – Seorang ibu rumah tangga mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pati, Senin pagi (13/12/2021). Kedatangannya, untuk meminta bantuan petugas kepolisian mengusir ular yang ada di kandang ayam miliknya.

Seekor ular pithon ditemukan berada di sebuah kandang ayam milik Endang Rahayuningsih, warga Dukuh Kunden Desa Sidokerto Kecamatan Pati. Keberadaan ular yang ada di dalam kandang itu mengejutkan pemiliknya.

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, pagi itu petugas SPKT kedatang seorang ibu berusia 60 tahun yang melaporkan dia terganggu dengan keberadaan ular di salah satu kandang ayamnya.

“Karena ketakutan dia lapor ke polisi, dan meminta bantuan untuk mengevakuasi ular yang membuatnya ketakutan,” jelasnya.

Iptu Sukarno menambahkan, petugas yang menerima laporan itu langsung menuju ke rumah pelapor di Dukuh Kunden Desa Sidokerto. Benar saja, seekor ular melingkar di kandang ayam.

“Bergegas seorang petugas dibantu dua petugas lainnya untuk mengeluarkan ular dari kandang ayam, itu,” ujarnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, tiga petugas Polres Pati berhasil mengevakuasi ular tersebut. Setelah dilakukan identifikasi ular tersebut berukuran panjang 3 meter dengan lingkar badan 18 cm. Selanjutnya petugas Polres Pati membawa ular pithon tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi Wilayah (RKW) I Pati Barat.

(hms/ahr)

BACA JUGA  Mahasiswa STT Pati Turut Sukseskan Vaksinasi Bersama PMII Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *