Ilustrasi Kapal Berbendera Malaysia

Kapal Berbendera Malaysia Selamatkan 3 Nelayan Asal Indonesia

Aceh — Tiga nelayan tradisional asal Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang diselamatkan kapal asing berbendera Malaysia. Mereka diselamatkan setelah perahu motornya pecah dan karam dihantam ombak besar di perairan Selat Malaka.

Camat Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Hans Marta Kesuma mengatakan, perahu motor nelayan tersebut karam pada Minggu (12/12) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ada tiga nelayan Seruway di perahu motor tersebut. Mereka sempat terombang-ambing di laut sebelum akhirnya diselamatkan kapal berbendera Malaysia,” katanya di Aceh Tamiang, Minggu (12/12).

Adapun tiga nelayan yang diselamatkan kapal berbendera Malaysia tersebut yakni Prasetyo (24), Hendra Syahputra (23) dan Musliyadi (38). Mereka semua warga Desa Muka Sungai Kuruk Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Hans mengungkapkan, dirinya sudah menerima laporan ketiganya diselamatkan kapal Malaysia. Dan saat ini sedang dalam pemulangan.
“Foto ketiga nelayan tersebut juga sudah kami terima. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi Datok Penghulu atau Kepala Desa Muka Sungai Kuruk karena yang bersangkutan mengurusi pemulangan ketiganya,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Datok Penghulu Desa Muka Sungai Kuruk Alpian mengatakan ketiga nelayan tersebut sudah berkomunikasi dengan orang tua mereka mengabarkan kondisi mereka melalui telepon kapal tersebut.

Saat ini, posisi ketiga nelayan tersebut masih di kapal yang menyelamatkannya dan sedang dalam pelayaran ke Pelabuhan Klang, Malaysia.

“Mereka sekarang sudah di perairan Sumatera Utara dan sedang dikoordinasikan dengan Kantor SAR Medan untuk proses evakuasi dan pemulangan,” tutup Alpian. (mdk/ahr)

BACA JUGA  Pupuk Kaltim Siap Jadi Pelopor Perusahaan Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *