Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing meminta agar Posko PPKM Mikro di desa-desa diaktifkan kembali.

Pihaknya melakukan pengarahan kepada Kapolsek dan jajarannya untuk berkoordinasi dengan para Danramil, Camat, dan pemerintah desa, agar mengaktifkan kembali PPKM Mikro di desa.

“Ini untuk penguatan screening masyarakat yang datang atau kembali ke Pati,” ujar AKBP Christian Tobing dalam Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (13/12/2021).

Tobing menambahkan dalam rangka pengendalian dan pengawasan pemudik, diterapkan wajib lapor ke Posko PPKM dan wajib isolasi mandiri bagi pemudik. Petugas juga harus selalu memberi imbauan pada masyarakat untuk senantiasa taat protokol kesehatan.

Ia melanjutkan, Satgas Covid-19 hingga tingkat desa harus dioptimalisasi juga untuk melakukan penindakan dan pengendalian kerumunan di seluruh wilayah Pati. Selain itu percepatan vaksinasi juga tak luput dari perhatian penting jelang momen Nataru. Itu akan terus dilakukan melalui gerai vaksin yang ada di Polres Pati dan juga melalui door to door.

“Awal, kita mudah mendapatkan target vaksin, sekarang harus jemput bola, mendatangi, door to door. Terkait ini kami kerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata. Tadi saya juga sudah bicara dengan Dandim untuk mencari sasaran yang belum vaksin,” pungkasnya.

(hms/ahr)

BACA JUGA  RS Kariadi Semarang Kebakaran

Check Also

Kapolres Pati Minta Anggota Posyan Terminal Kembangjoyo Selalu Waspada

  Pati — Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melakukan pengecekan di Pos …

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Pati – Lebih dikenal dengan sebutan DTT/SMDE, Personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *