Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Polres Pati Percepat Gelar Vaksinasi di Kecamatan Tambakromo

Pati – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk proses percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Pati, jajaran Polres Pati gencar melaksanakan vaksinasi massal, di antaranya dilakukan melalui polsek – polsek jajaran.

Begitupun yang dilaksanakan oleh Polsek Tambakromo, Kecamatan Tambakromo yang telah menggelar Vaksinasi Merdeka Candi, pada hari Selasa (14/12/2021).

Kapolsek Tambakromo Benny Rusmanta yang mewakili Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut bahwa pihaknya bersama Tim Vaksinator Sie Dokkes Polres Pati dan puskesmas setempat, sudah menyediakan sebanyak 696 dosis jenis Sinovac dosis 1 dan 2 untuk kegiatan vaksin.

“Dalam vaksinasi tersebut telah dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum termasuk lansia dengan jenis Sinovac dosis satu dan dosis 2 yang diikuti sebanyak 696 orang”, ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan kalau selama kegiatan vaksinasi dilaksanakan, prosesnya berjalan dengan tertib dan aman, serta tidak terdapat KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi).

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Pati, sebelumnya telah mengimbau kepada pihak Puskesmas untuk mendongkrak kinerjanya dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

Pihaknya mengungkapkan, hingga saat ini kondisi terbaru capaian vaksinasi di Pati bahkan belum mencapai 70 persen. Baru 68 persen. Adapun total sasaran vaksin di Pati ialah 1,052 juta penduduk.

Bahkan, bagi Pemerintah Desa dan kecamatan, harus memiliki data siapa saja yang belum melakukan vaksinasi. Sehingga nantinya dari data tersebut bisa dikoordinasikan dengan tim vaksinator

(ahr)

BACA JUGA  Percepat Vaksinasi, Pemkab Temanggung Jemput Bola Sasar Kelompok Rentan

Check Also

Kapolres Pati Minta Anggota Posyan Terminal Kembangjoyo Selalu Waspada

  Pati — Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melakukan pengecekan di Pos …

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Pati – Lebih dikenal dengan sebutan DTT/SMDE, Personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *