Persipa Juara Liga 3 Jateng
Tim Sepakbola Persipa Pati Merayakan Gelar Juara Liga 3 Zona Jateng. (Rans)

Persipa Juara Liga 3 Jateng

Magelang — Tim Sepakbola Persipa Pati resmi menjadi juara Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Hasil itu diraih setelah mengalahkan Persebi Boyolali di partai final dengan skor telak 5-0 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (15/12/2021).

Pertandingan tersebut selain merebutkan juara, juga sebagai laga balas dendam Laskar Saridin setelah pada pertemuan sebelumnya, di babak 10 besar, kalah dengan skor 3-4 atas Laskar Sapi Perah julukan Persebi.

Pada laga tersebut Persipa Pati memang tampil solid. Bahkan, Laskar Saridin, julukan Persipa Pati, sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit melalui gol Faris Y. Suaib.

Tertinggal 0-1, Persebi berusaha mengurung pertahanan Persipa. Namun, pertahanan Persipa cukup solid hingga sulit dibobol. Alhasil, babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Persipa 1-0.

Di babak kedua, Persebi berusaha terus mengejar ketertinggalan. Namun, alih-alih mengejar ketertinggalan gawang Persebi justru kembali kebobolan.

Tak tanggung-tanggung, Persipa mampu menyarangkan empat gol tanpa balas di babak kedua. Eks penyerang Persis Solo, Tri Handoko, tampil impresif dengan mencetak hattrick pada menit ke-57, 75, dan 80. Sedangkan satu gol tambahan Persipa diciptakan M. Ali Koroyo pada menit ke-84.

Hasil ini pun membuat Persipa tampil sebagai jawara Liga 3 Zona Jateng 2021. Persipa juga berhak mewakili Jateng pada putaran nasional Liga 3.

Selain tampil sebagai juara, Persipa juga mampu mengantarkan salah seorang penggawanya menyabet sepatu emas atau gelar topskor. Peraih topskor Liga 3 Jateng tak lain adalah Tri Handoko yang pada laga final mencetak hattrick. (ahr)

BACA JUGA  Messi Tinggalkan La Liga, Apakah ke Serie A?

Check Also

Final Liga 3 Jateng, Persipa Siap Tempur

Final Liga 3 Jateng, Persipa Siap Tempur

Pati — Final Liga 3 Jateng bakal mempertemukan Persipa Pati dan Persebi Boyolali yang akan …

Masuk Final, Persipa Dapat Bonus Dari Pembina

Masuk Final, Persipa Dapat Bonus Dari Pembina

Pati – Klub Sepakbola Persipa Pati dapat bonus sebesar Rp30 juta, setelah masuk ke babak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *