Truk Yang Membawa Bantuan Dari Kodim Pati dan Komunitas PIF Muray Chapter Karesidenan Pati. (doc. Kodim Pati)

KODIM PATI BERSAMA PIF MURAY IKUT BANTU KORBAN SEMERU

PATI – Kodim 0718/Pati berkolaborasi dengan Pajero Indonesia Family (PIF) Muray Chapter Karisidenan Pati menyalurkan Donasi ke lokasi bencana Semeru di Kabupaten Lumajang Jatim, Rabu (15/12/2021)

Bansos kepada korban bencana semeru sore ini diberangkatkan dari Markas Kodim 0718/Pati menuju lokasi bencana di kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pemberangkatan bantuan tersebut bertepatan dengan momentum Hari Juang TNI AD tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Bertempat di halaman Kodim 0718/Pati bersama PIF Muray telah diberangkatkan satu unit truk dengan membawa bantuan sosial kepada korban bencana erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang Jawa Timur oleh Pasiter Kodim Pati Kapten Infanteri Kusmiyanto dan Pyon (Owner Sewelas cafe) Ketua pelaksana bansos Semeru.

Adapun jenis bantuan yang di kirimkan meliputi beberapa kebutuhan masyarakat diantaranya adalah Sembako, Pakaian anak-anak dan dewasa, perabotan rumah tangga, Susu, air mineral, kasur lantai, lemari portable, kompor dan masih banyak lagi jenis item yang didonasikan.

“Kami dari PIF muray mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0718/Pati yang telah membantu kami sehingga kegiatan ini berjalan lancar, dan memang sesuai dengan semboyan kami PIF pada umumnya agar bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,”ujar Pyon.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga sering dilakukan oleh komunitasnya pada saat melaksanakan touring ke berbagai lokasi.

“Semoga keberadaan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kami semakin Kompak serta semakin Solid,”tandas Pyon.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0718/Pati yang di wakili oleh Pasiter menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari PIF.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan PIF Muray dalam membantu saudara kita di Lumajang, semoga kegiatan ini menjadi catatan amal ibadah bagi rekan-rekan semua,”Kata Kapten Kusmiyanto.

BACA JUGA  Peringati HUT RI, Pegiat Literasi Di Pati Gelar Pasar Gratis Untuk Warga

“Kami dari kodim 0718/Pati sangat senang dan bangga dengan keberadaan PIF Muray sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas dan terkhusus di karisidenan Pati,”Sambungnya.

“Semoga dilain kesempatan kita bisa selalu berkolaborasi dalam kegiatan kemasyarakatan dan apa yang kita berikan kepada masyarakat di sana dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka. Saya ucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke Kota Pati,” Pungkasnya. (pdm/ahr)

Check Also

relawan bencana

Relawan Bencana di Semeru Mendapat Perlindungan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Lumajang — Para relawan penanganan bencana Erupsi Gunung Semeru mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kartu …

Lima Ibu Hamil Melahirkan Di Posko Mengungsi Semeru

Lumajang – Lima orang ibu dikabarkan melahirkan saat berada di Posko Pengungsian Bencana Erupsi Gunung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *