Berkunjung Ke Blora, Jokowi Bagikan Uang Tunai
Presiden Joko Widodo Bagikan Bantuan Kepada Pedagang Kali Lima Di Blora. (CNN Indonesia)

Berkunjung Ke Blora, Jokowi Bagikan Uang Tunai

Blora – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama istri membagi-bagikan bantuan sosial berupa uang tunai kepada pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pembagian uang itu ia lakukan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah hari ini, Jumat (17/12).

Jokowi dan Iriana turun dari mobil kepresidenan. Ia menghampiri PKL yang berada di sekitar Pasar Mulyorejo. Jokowi membagikan amplop berisi uang ke para pedagang.

“Presiden menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo. Bantuan sebesar Rp1,2 juta tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi Covid-19,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Iriana juga membagikan buku kepada sejumlah anak. Pembagian buku juga dilakukan di sekitar Pasar Mulyorejo.

Sambil membagikan bansos, Jokowi dan Iriana sambil mengobrol dengan para pedagang dari dekat. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hanya sesekali mengingatkan warga untuk tidak terlalu dekat dengan Jokowi dan Iriana.

Setelah pembagian uang itu, Jokowi dan Iriana bertolak ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dia menyempatkan diri Salat Jumat berjemaah di Masjid Agung Baiturrahim sebelum kembali melanjutkan kunjungan kerja.

Setelah itu, Jokowi mampir ke Alun-Alun Merdeka, Kabupaten Ngawi. Ia akan membagi-bagikan bantuan uang seperti di Blora. Jokowi juga akan meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi. (ahr)

BACA JUGA  Bandara Ngloram Sudah Diresmikan Jokowi

Check Also

Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Lampung — Muktamar ke-34 Nadhlatul Ulama dibuka langsungoleh Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussa’dah, …

Bandara Ngloram Sudah Diresmikan Jokowi

Bandara Ngloram Sudah Diresmikan Jokowi

Blora — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *