Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ahmad Sya'roni.
Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ahmad Sya'roni.

Kabar Duka, Katib Syuriah PWNU Jateng Meninggal

Semarang — Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ahmad Sya’roni meninggal pada Senin, 20 Desember 2021. Mendiang yang meninggal dalam perjalanan menuju Muktamar NU di Lampung, akan dibawa pulang ke Semarang.

KH Imam Sya’roni dikabarkan meninggal pada pukul 5:30 WIB di RSCM Jakarta Pusat. Sebelumnya, KH Imam Sya’roni berangkat dari Semarang menuju Lampung. Dari Semarang, mendiang menumpang kereta hingga Stasiun Gambir, Jakarta.

KH Imam Sya’roni dalam kereta bersama KH Ubaidullah Shodaqoh (Rais Syuriah PWNU Jateng) dan KH M Muzamil (Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng), Senin (20/12/2021). Setibanya di Gambir, mendiang menunggu taksi untuk menuju Bandara, sesuai salat Subuh. KH Imam Sya’roni merebahkan diri kemudian tak sadar. Ia kemudian dibawa ke RSCM Jakarta. Namun beberapa menit kemudian, dokter menyatakan jika KH Imam Sya’roni wafat.

Berdasarkan keterangan Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly atau Gus Sholah menyatakan bahwa informasi tersebut benar adanya.

“Kami kebetulan juga sedang perjalanan ke Lampung. Kami dihubungi untuk segera merapat ke Gambir, ternyata ada kabar duka ini. Kami sangat berduka,” kata Gus.

Kini jenazah pengasuh Ponpes Al-Fattag Terboyo, Semarang itu kini berada di RSCM. Rencananya pihak keluarga akan membawa jenazah kembali ke Semarang. (ahr)

BACA JUGA  Gelar Upacara Virtual, Kapolda Jateng Persilahkan Masyarakat Menanfaatkan Gerai Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *