Polres Pati Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK Terbaik se-Polda Jateng

Polres Pati Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK Terbaik se-Polda Jateng

Pati – Jajaran Polres Pati kembali meraih prestasi untuk ke sekian kalinya. Kali ini Polres Pati mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng sebagai peringkat terbaik dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada unit SIM dan SKCK tahun 2021.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan langsung piagam penghargaan kepada Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. Penghargaan itu diberikan saat sosialisasi DIPA tahun anggaran 2022 dan penandatanganan pakta integritas satker jajaran Polda Jawa Tengah kemarin.

Dikatakannya, setiap kegiatan kepolisian dalam penggunaan anggaran harus bisa dipertanggungjawabkan secara benar. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima Polres Pati terutama terkait penggunaan anggaran yang dinilai sangat baik.

“Saya ingatkan dana itu adalah dana satker bukan dana kasatker. Pada tahun 2022 nanti pergunakan sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disusun sebelumnya. Tentu dibawah pengawasan dari Irwasda, Propam dan sebagainya,”terangnya.

Dia juga berharap anggaran DIPA bisa dipetakan sesuai dengan kriteria serta rencana pendistribusian yang baik. Setiap Kasatker pun diminta untuk mempelajari DIPA anggaran dengan baik dan terinci.

“Penyusunan yang akurat dan terencana tentu merupakan suatu garansi kegiatan yang bisa terprogam dengan baik,” tambahnya.

Kapolda Jateng juga meminta agar anggaran bisa disosialisasikan kepada personil dan seluruh satker. Bahkan masyarakat diperbolehkan untuk mengetahui operasional penganggaran kepolisian.

“Dana diberikan oleh masyarakat untuk polisi. Sementara polisi digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

(ahr)

BACA JUGA  Polres Pati Tempati Gedung Satpas yang Baru demi Tingkatkan Kenyamanan dan Kwalitas Pelayanan SIM

Check Also

Kapolres Pati Minta Anggota Posyan Terminal Kembangjoyo Selalu Waspada

  Pati — Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si melakukan pengecekan di Pos …

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Gelar Bakti Soial & Bedah Rumah

Pati – Lebih dikenal dengan sebutan DTT/SMDE, Personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *