Timsus Pasopati Gencar Operasi Miras Jelang Nataru

Timsus Pasopati Gencar Operasi Miras Jelang Nataru

Pati – Sejumlah rumah dan toko yang disinyalir menperjual belikan minuman keras digerebek oleh Timsus Pasopati Polres Pati. Operasi itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas menjelang Natal dan momen Tahun Baru.

Timsus Pasopati yang dipimpin Aiptu Priyono melakukan penyisiran di sejumlah tempat di Kecamatan Trangkil dan Pati Kota. Aksi itu seperti yang dilakukan pada Minggu (19/12/2021) lalu.

Petugas berhasil mengamankan tujuh botol arak putih dengan ukuran 1,5 liter di rumah milik Agung, warga Desa Trangkil, Kecamatan Trangkil serta tiga botol miras di warung milik Manirah di Dukuh Runting, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Kota.

Sejumlah rumah dan toko yang disinyalir menperjual belikan minuman keras digerebek oleh Timsus Pasopati Polres Pati. Operasi itu dilakukan untuk menciptakan

“Di warung itu petugas mendapati adanya satu botol miras merk Ice Land, arak putih, dan anggur kolesom,”terang Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno.

Operasi tersebut dinilai telah sesuai dengan Perda Kabupaten Pati nomor 22 tahun 2002 tentang minuman keras, instruksi bupati nomor 13 tahun 2021 tentang penerapan PPKM level 2 covid-19 di wilayah Kabupaten Pati, serta surat telegram Kapolres Pati tertanggal 14 Desember 2021 tentang pelaksanaan operasi pekat.

“Saat ini untuk barang bukti telah kami sita dan diamankan ke kantor Sat Samapta Polres Pati untuk diproses lebih lanjut,”terangnya.

Beliau juga menyebut bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hari raya natal dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Pati.

“Ini juga menjadi bentuk komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat,”tambahnya.

(ahr)

BACA JUGA  Pemkab Kediri Larang ASN Bepergian Selama Libur Nataru

Check Also

Pemkab Kediri Larang ASN Bepergian Selama Libur Nataru

Kediri – Kebijakan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menggenjot vaksinasi menjadikan Kabupaten Kediri masuk PPKM …

700 Personel Gabungan di Pati Dikerahkan Jelang Natal dan Tahun Baru

700 Personel Gabungan di Pati Dikerahkan Jelang Natal dan Tahun Baru

Pati – Bertempat di halaman Mapolres Pati, Kamis (23/12/2021) pagi, Polres Pati melaksanakan apel gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *