Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Saat Berpidato Di Muktamar NU ke 34 Di Lampung. (Ahmad Rifa'i/ Berita Pantura)

Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Lampung — Muktamar ke-34 Nadhlatul Ulama dibuka langsungoleh Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussa’dah, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung pada Rabu (22/12/2021).

Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan peran Nahdlatul ulama dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” katanya.

Pada momentum tersebut Jokowi juga menceritakan pengalamannya saat bermain ping-pong dengan pendiri facebook Mark Zuckerberg pada 5 tahun lalu. Ia bahwa dalam beberapa tahun ke depan, semua kegiatan masyarakat akan dilakukan secara virtual. Termasuk kegiatan dakwah dan pengajian.

“Nanti semuanya dakwah virtual, pengajian virtual, tapi betul-betul kaya kita bertemu seperti ini, bukan seperti sekarang yang masih V-con”jelas Jokowi.

Dalam pidato tersebut, Jokowi juga memuji potensi sumber daya manusia NU seperti apra santri dan kalangan muda NU yang menurutnya bisa menjadi kekuatan ekonomi umat.

“Saya melihat kekuatan di NU sekarang anak mudanya yang pinter-pinter, santrinya pinter-pinter, keluaran banyak dari universitas-universitas besar dari seluruh negara di dunia ini. Apabila ini bisa dirajut, dalam sebuah kekuatan lokomotif, saya yakin bisa menarik gerbong-gerbong yang ada di bawah untuk bersama-sama dalam rangka menyejahterakan kita semuanya,” kata Jokowi.

Diketahui, Muktamar NU adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di PBNU. Muktamar digelar 22-24 Desember dengan mengusung tema ‘Menuju Satu Abad NU, Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia’. (ahr)

BACA JUGA  Persis dan Rans CFC Masuk Liga 1 Musim Depan

Check Also

NU Pati Berharap Kepengurusan Hasil Muktamar Bisa Wujudkan Kemandirian Jam’iyah

NU Pati Berharap Kepengurusan Hasil Muktamar Bisa Wujudkan Kemandirian Jam’iyah

Pati — Ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Kyai Yusuf Hasyim berharap …

Bandara Ngloram Sudah Diresmikan Jokowi

Bandara Ngloram Sudah Diresmikan Jokowi

Blora — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *