NU Pati Berharap Kepengurusan Hasil Muktamar Bisa Wujudkan Kemandirian Jam’iyah
Ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Kyai Yusuf Hasyim. (Ahmad Rifa'i / Berita Pantura)

NU Pati Berharap Kepengurusan Hasil Muktamar Bisa Wujudkan Kemandirian Jam’iyah

Pati — Ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Kyai Yusuf Hasyim berharap Muktamar NU Ke-34 bisa dijadikan momentum menuju kebangkitan ke-2 pada usia 1 abad nantinya setelah lahir pada tahun 1926. Hal itu disampaikan melalui pesan elektronik kepada Beritapantura.net, pada Rabu (22/12/2021).

“Saya berharap momentum Muktamar Ke-34 di Lampung ini bisa benar-benar menghasilkan keputusan untuk menuju kebangkitan ke-2 Nahdlatul Ulama 1926,” ujar Kyai Yusuf.

Selanjutnya Kyai Yusuf yang turut hadir dalam muktamar juga menyampaikan keinginannya, yakni proses muktamar berjalan dengan lancar dan damai.

“Semoga Muktamar Ke 34 bisa ini dilaksanakan dengan damai, sejuk, dan penuh dengan ide-ide gagasan-gagasan untuk menghadapi tanatangan NU yang semakin komplek,” lanjutnya.

Lebih lanjut pihakanya mengaku menginginkan kepenguruan PBNU kedepannya bisa benar-benar melaksanakan amanah muktamar dan mampu mengakomodir keinginan warga nahdliyin.

“Kepengurusan 2021-26 hasil muktamar ke-34 ini semoga benar-benar bisa melakasanakan amanah muktamar dan keinginan cabang-cabang, serta warga NU. Hal itu agar NU bisa mencapai kemandirian jam’iyah serta mewujudkan khitmah untuk peradapan dunia,” pungkasnya.

Diketahui Mukatamar Nu ke 34 dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2021. Adapun lokasinya berada di pondok pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. (ahr)

BACA JUGA  Setelah Ada Komitmen Bersama, Pemkab Pati Gercep Tutup Lokalisasi

Check Also

Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Muktamar NU Ke 34 Telah Resmi Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Lampung — Muktamar ke-34 Nadhlatul Ulama dibuka langsungoleh Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussa’dah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *